Perjalanan Liga Italia sepanjang 2013

Selasa, 24 Desember 2013 - 20:43 WIB
Perjalanan Liga Italia sepanjang 2013
Perjalanan Liga Italia sepanjang 2013
A A A
Sindonews.com - Tahun 2013 segera berakhir, banyak peristiwa-peristiwa penting yang terjadi sepanjang perjalanan kompetisi Serie A Liga Italia bergulir.

Musim lalu, Juventus masih menjadi yang terbaik di sepak bola Italia dengan merebut Scudetto ke-29. Anak asuh Antonio Conte itu harus bersaing dengan Napoli yang juga bermain cemerlang saat masih di asuh Walter Mazzarri.
Selain itu, musim lalu juga menjadi musim terburuk yang dialami Inter Milan. Javier Zanetti dkk tampil sangat buruk di bawah komando Andrea Stramaccioni yang akhirnya di pecat.
Memasuki musim kompetisi 2013-14, AS Roma menyita perhatian publik Negeri Pizza tersebut. Merekrut pelatih Rudi Garcia dari Lille membuat Francesco Totti tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan awal.
Sayangnya, secara perlahan performa I Lupi mulai menurun. Penampilan menurun Roma dimulai sejak ditahan imbang 1-1 oleh Torino, sejak itu mereka hanya meraih tiga hasil imbang secara beruntung. Setelah itu mereka kembali menang, kemudian imbang lagi melawan Milan. Dan di laga penutup tahun mereka menang 4-0 atas Catania. Hingga giornata ke-17, Totti dkk belum terkalahkan
Menjelang kompetisi memasuki jeda musim dingin, Juventus kembali memperlihatkan mental juaranya. Carlos Tevez dkk berhasil mengkudeta AS Roma dari puncak klasemen sejaka giornata ke-13 hingga sekarang
Peristiwa yang paling banyak menyita perhatian tentu saja saat pengusaha Indonesia, Erick Thohir mengakuisisi Inter Milan pada bulan Oktober. Proses pembelian Inter oleh Erick sangat panjang, Awalnya, Massimo Moratti menolak menjual 70 persen saham Inter kepada Erick, namun pada akhirnya pada 15 Oktober 2013, Erick bersama tiga rekannya resmi menjadi bos baru La Beneamata.
Musim ini, penampilan AC Milan merosot tajam. Ditambah dengan adanya konflik antara Direksi Barbara Berlusconi dan Wakil Presiden Adriano Galliani juga diyakini menjadi penyebab keterpurukan Milan. Sampai pekan ke-17, i Rossoneri berada di peringkat ke-13 dengan 19 poin.
Kompetisi Serie A akan kembali bergulir usai libur Natal dan Tahun Baru. Giornata ke-18 akan kembali dimulai pada Minggu (5/1). Seperti apa prediksi persaingan antar klub Liga Italia usai libur musim dingin? Ikuti prediksinya di Sindonews.com, besok (25/12)
(dka)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9567 seconds (0.1#10.140)