Malam ini, Aher ke gereja

Selasa, 24 Desember 2013 - 16:09 WIB
Malam ini, Aher ke gereja
Malam ini, Aher ke gereja
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), akan memantau langsung malam Natal ke sejumlah gereja di Kota Bandung. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya memantau dan menjaga kondusivitas perayaan Natal.

"Seperti biasa, kita dengan para Muspida akan jalan-jalan mengunjungi beberapa gereja," kata Aher di Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/12/2013).

Rencananya, akan ada tiga gereja di Bandung yang dipantau. Jika memungkinkan, ia juga akan memantau gereja di daerah lain di Jawa Barat. Aher berharap, pelaksanaan Natal dan tahun baru berjalan lancar. "Jangan sampai ada gangguan keamanan," tegasnya.

Untuk menjaga keamanan, Aher menyebut aparat keamanan sudah berkomitmen. "Itu sudah komitmen, ada 34 ribu polisi dan non polisi untuk mengamankan Natal dan tahun baru di Jawa Barat," jelasnya.

Soal perayaan Natal dan tahun baru, Aher juga berharap pelaksanaannya dilaksanakan dengan wajar. "Tentu kita berharap perayaan Natal dan tahun baru dirayakan secara wajar, tidak berlebihan," ucapnya.

Ia menambahkan, namanya perayaan wajar jika ada keramaian atau pesta. "Tapi kalau hura-hura, kemudian mengganggu lalu lintas, ketenteraman dan kekhusyukan di masyarakat, itu yang tidak boleh," tandas Aher.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6906 seconds (0.1#10.140)