Kaum ibu perlu tingkatkan pemahaman peran & fungsinya

Minggu, 22 Desember 2013 - 22:02 WIB
Kaum ibu perlu tingkatkan pemahaman peran & fungsinya
Kaum ibu perlu tingkatkan pemahaman peran & fungsinya
A A A
Sindonews.com - Kaum wanita yang baru menyandang status sebagai ibu perlu dibekali dengan pemahaman tentang posisinya dalam rumah tangga. Perannya bukan sekadar sebagai orang tua bagi anak-anaknya dan istri bagi suami.

"Banyak peran penting yang dijalani dan dikuasai, agar fungsi dan posisinya benar menjadi sinar dan lambang di rumah tangga," kata Ketua Bidang Perempuan DPW PKS DKI Jakarta Iceu Hernawati disela-sela peringatan Hari Ibu di Balai Rakyat Cakung Jakarta Timur, Minggu (22/12/2013).

Menurutnya, pendidikan tersebut tidak sekadar tanggung jawab pemerintah dan masyarakat saja, melainkan semua elemen yang memiliki andil untuk memajukan bangsa di negeri ini.

Maka dari itu, katanya, PKS terus memberikan perhatian kepada kaum Ibu, dalam melahirkan generasi masa depan yang terbaik. Seperti dalam bentuk pelatihan-pelatihan keterampilan. "Semua itu kita lakukan melalui Pos Wanita Keadilan di masing-masing Kelurahan se-Jakarta, selain itu tentunya majelis-majelis taklim," terangnya.

Dalam peringatan Hari Ibu tahun ini, PKS mengangkat tema 'Terima kasih Ibu untuk Cinta mu'. Dia menjelaskan tema tersebut menunjukkan bahwa PKS ingin membalas jasa seorang Ibu dalam melahirkan generasi terbaiknya. "Kegiatan ini digelar serentak di 5 DPD, 44 DPC dan sekitar 200 DPRa," jelas Ibu yang telah melahirkan delapan anak ini.

Sementara itu Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Selamat Nurdin menambahkan, tugas parpol bukan hanya kampanye, tetapi harus tetap memberikan perhatian pada semua sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satunya saat memperingati Hari Ibu 22 Desember.

Lebih jauh Ketua Komisi B DPRD DKi Jakarta ini mengungkapkan, isu yang terjadi biasanya masalah feminisme ketika Hari Ibu, padahal ajaran agama sudah mengaturnya dengan baik peran masing-masing,

"Makanya ajaran kita sangat perhatian sekali dengan mengatakan, orang yang paling utama dihormati adalah ibumu," tuturnya.

Acara tersebut dihadiri oleh ribuan kaum Ibu se-kecamatan Cakung ini. Diiringi dengan rintik gerimis sejak pagi sampai selesai, namun acara terus berjalan dengan lancar dan sukses. Beberapa mata acara digelar, diantaranya Talkshow, Pameran Foto, Lomba Tumpeng PKK, Pasar Rakyat, Pelayanan Kesehatan, Dongeng Anak dan diakhiri dengan Launching Motor Pendidikan.

Baca berita:
Presiden ajak perempuan ikut membangun bangsa
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9451 seconds (0.1#10.140)