Jawara: Di Banten enggak ada legislatif tapi legislatut

Sabtu, 21 Desember 2013 - 13:42 WIB
Jawara: Di Banten enggak ada legislatif tapi legislatut
Jawara: Di Banten enggak ada legislatif tapi legislatut
A A A
Sindonews.com - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dikenal sebagai kepala daerah yang memiliki dinasti politik di wilayahnya.

Aktivis antikorupsi Jawara Banten Dahnil Anzar menyebut dinasti politik Atut tidak hanya di Partai Golkar tetapi di beberapa partai lainnya.

"Banyak sekali caleg bukan dari Partai Golkar tetapi dibiayai oleh Atut," kata Dahnil dalam diskusi Polemik SINDO Trijaya, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2013).

Dengan demikian, kata dia, banyak dari dinasti Atut yang menjadi anggota DPRD di wilayah-wilayah setempat. "Di Banten enggak ada legislatif tetapi legislatut," celotehnya.

Karenanya, Dahnil tidak sependapat bila Atut hanya menguasai Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya di kawasan Banten. "Lalu keliru bila Golkar dikuasai Atut, Atut bisa mengendalikan partai lain," tuntasnya.

Sekadar informasi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menahan Atut. Langkah tersebut diambil setelah sebelumnya tersangka dugaan suap Pemilukada Lebak ini menjalani pemeriksaan sekira enam jam di lembaga antikorupsi itu.

Atut satu kamar dengan tahanan pidana umum
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5209 seconds (0.1#10.140)