9 dekan baru UI dilantik hari ini

Jum'at, 20 Desember 2013 - 13:50 WIB
9 dekan baru UI dilantik...
9 dekan baru UI dilantik hari ini
A A A
Sindonews.com - Hari ini, pimpinan Universitas Indonesia (UI) melantik sembilan dekan baru. Mereka adalah Arie Setiabudi Soesilo (FISIP), Adrianus Waworunu (FIB), Topo Santoso (FH), Tjut Rifameutia Umar Ali (Psikologi), Mirna Adriani (Fasilkom), Agustin Kusumayati (FKM), Ari Kuncoro (FE), Ratna Sitompul dan Mahdi Jufri(F Farmasi).

Selain sembilan dekan baru, hari ini dilantik pula satu orang Ketua Program Pasca Sarjana Multidisiplin yaitu Sulistyowati Irianto. Mereka akan menjabat selama lima tahun terhitung 2013-2017. UI memiliki 13 fakultas, namun pagi tadi baru sembilan yang dilantik.

"Empat dekan lainnya dilantik 8 Januari 2014 nanti," kata Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko di Depok, Jumat (20/12/2013).

Keempat fakultas yang pelantikan dekannya menyusul adalah Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Fakultas Tehnik (FT).

"Tiga fakultas sudah terpilih, hanya MIPA yang belum. Jadi nanti pelantikannya berbarengan tahun depan," paparnya.

Pejabat Rektor UI Muhammad Anis mengatakan, belum dilantiknya tiga dekan yang telah terpilih itu disebabkan masih adanya pekerjaan yang harus diselesaikan di tiga fakultas itu. Sehingga dekan yang lama harus menyelesaikan terlebih dahulu sebelum berganti pimpinan fakultas.

Setelah pekerjaan rumah di fakultas selesai barulah ketiganya dilantik bersamaan dengan adanya dekan baru di Fakultas MIPA. "Dijadwalkan MIPA akan ada dekan terpilih pada 7 Januari 2014," papar Anis.

Baca berita:
UI kukuhkan 2 Guru Besar Teknik
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2791 seconds (0.1#10.140)