JAPFA gelar kampanye gizi untuk anak

Kamis, 19 Desember 2013 - 23:28 WIB
JAPFA gelar kampanye gizi untuk anak
JAPFA gelar kampanye gizi untuk anak
A A A
Sindonews.com - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) menggelar Kampanye Gizi JAPFA4Kids dengan tema “Anak Indonesia Sehat dan Peduli Gizi” bertempat di pabrik pakan di Cikande, Serang, Banten.

Kegiatan itu bagian dari upaya untuk membangun budaya sehat dan bersih di sekolah, dengan membekali siswa terpilih dengan Pelatihan Dokter Kecil serta guru-guru dengan Pelatihan Prinsip Seiri/pilah, Seiton/tata, Seiso/bersihkan, Seiketsu /mantapkan, dan Shitsuke/ biasakan atau yang dikenal dengan sebutan 5S.

“Kami berupaya melakukan pendekatan yang integratif dengan menyentuh guru dan siswa dengan kedua pelatihan tersebut,” ungkap R Artsanti Alif, Vice President Head of Public Relation JAPFA di Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Kegiatan ini melibatkan 1.500 siswa dari SDN Gabus 3, SDN Cimasuk, SDN Cibeureum, dan SD Al Mudzakkaroh berlangsung pada 18-19 Desember 2013.

“Harapannya pendekatan integratif tersebut dapat menumbuhkan budaya bersih dan sehat secara utuh di sekolah,” imbuhnya.

Selain memberikan bekal kepada guru dan murid, JAPFA juga memberikan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma kepada 1.500 anak ditambah paket gizi berupa dua pack sosis siap saji, tiga pack susu, dua buah buku berjudul “Aku dan Diriku” serta “4 Sehat 5 Sempurna.”

Pada kesempatan itu, ada juga Gebyar Budaya dari perwakilan masing-masing SD untuk menampilkan kesenian tradisional di Jawa Barat.

“Melalui Gebyar Budaya kami berupaya untuk mengajak anak-anak Indonesia terus melestarikan tradisi dan kekayaan budaya nusantara,” tukasnya.

Baca berita:
Disayangkan, Indonesia tak miliki strategi riset energi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5600 seconds (0.1#10.140)