Ribuan polisi amankan 192 gereja di Jakarta Timur

Kamis, 19 Desember 2013 - 09:53 WIB
Ribuan polisi amankan 192 gereja di Jakarta Timur
Ribuan polisi amankan 192 gereja di Jakarta Timur
A A A
Sindonews.com - Polres Jakarta Timur akan menerjunkan ribuan petugasnya untuk pengamanan misa Natal ke 192 gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Sri Bhayakari menjelaskan, ribuan petugas itu nantinya akan melakukan pengamanan di tempat yang dijadikan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Jakarta Timur.

Saat disinggung mengenai jumlah pasti personel yang akan diturunkan, Sri mengatakan, hal itu baru akan dibahas dalam rapat koordinasi dengan jajaran musyawarah pimpinan kota (Muspiko) pada tanggal 20 Desember mendatang.

terangnya, dalam rapat itu akan melibatkan pihak Polri, TNI, Pemkot, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur serta instansi terkait lainnya.

"Sejauh ini belum diketahui personel yang akan dikerahkan. Namun berdasarkan pengalaman tahun lalu, personel kepolisian mencapai 1.156 anggota. Mereka akan mengamankan gereja dan tempat-tempat lain yang digunakan untuk kegiatan malam Natal, jumlahnya ada 192 tempat yang dijadikan ibadah," kata Sri, Kamis (19/12/2013).

Dia menjelaskan, pengamanan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup, yakni ada petugas berpakaian dinas dan preman. Pengamanan gereja juga dilakukan bersama-sama dari unsur TNI dan Satpol PP.

Bahkan, kata Sri, mitra kerja Polri seperti Pokdar dan Siskomas akan turut dilibatkan membantu pengamanan, yang akan dimulai pada tanggal 23 Desember hingga 1 Januari 2014 mendatang.

"Kami juga menghimbau pada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga kemanan dan ketertiban wilayah Ibu Kota," imbaunya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6881 seconds (0.1#10.140)