Dianggap demokratis, SBY terima penghargaan

Rabu, 18 Desember 2013 - 20:01 WIB
Dianggap demokratis, SBY terima penghargaan
Dianggap demokratis, SBY terima penghargaan
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meraih Antara Achievement Awards 2013, pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

SBY terpilih meraih Antara Achievement Awards 2013, karena dinilai sebagai pemimpin demokratis yang menjamin kebebasan berpendapat dan paling terbuka kepada rakyat Indonesia.
Selain itu, dia dianggap sangat terbuka pada usul, saran, kritik bahkan kecaman.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Perum LKBN Antara Saiful Hadi kepada Presiden SBY pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Lembaga Kantor Berita Nasional Antara bertema "mengokohkan Kebangsaan Memperkuat Fungsi Kantor Berita Negara".

Selain Ibu Negara Ani Yudhoyono, penyerahan penghargaan itu juga disaksikan oleh pimpinan dan anggota lembaga negara, beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Duta Besar dan perwakilan Negara sahabat, para pemimpin redaksi dan tamu undangan.

Selain Presiden SBY, beberapa tokoh pun meraih penghargaan tersebut. Diantaranya adalah Ketua Dewan Ekonomi Nasional Chairul Tanjung yang dinilai sebagai tokoh penting keberhasilan penyelenggaraan KTT APEC 2013, Menteri BUMN Dahlan Iskan yang dinilai sebagai tokoh penting dalam revitalisasi BUMN.

Kemudian, Dirut PT Jamsostek Elvyn G Masassya yang dinilai sebagai tokoh pendorong kesadaran pekerja pada program jaminan sosial, Presdir PT Toyota Astra Indonesia Johnny Darmawan yang dinilai sebagai tokoh penting menjadikan Indonesia basis produksi otomotif, Ketua Umum PB PBSI Gita Wirjawan yang dinilai sebagai tokoh penting yang mengembalikan supremasi bulutangkis Indonesia menjadi Juara Dunia 2013.

Selain itu, pelatih Sepakbola Indra Syafri yang dinilai sebagai tokoh penting kemenangan Timnas PSSI U-19 pada piala AFF 2013, Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang Rachmat Gobel yang dinilai sebagai tokoh penting atas terus terbinanya hubungan baik RI-Jepang.

Timnas PSSI U-19 dinilai sebagai tim terbaik yang menginspirasikan anak bangsa berprestasi di dunia. Kemudian Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani sebagai tokoh menginspirasikan warga kota menjaga kebersihan lingkungan dan Ketua Dewan Penasihat Bisnis APEC (ABAC) Wishnu Wardhana sebagai tokoh penting keberhasilan penyelenggaraan APEC CEO Summit 2013.

"Mereka merupakan orang pilihan yang telah menebarkan semangat, inspirasi dan harapan masyarakat luas bagi kemajuan bangsa ini, sehingga tampil sebagai bangsa yang membanggakan di kancah Internasional," ujar Dirut Perum LKBN Antara Saiful Hadi.

Sementara itu, Presiden SBY berterimakasih kepada pers yang terbuka menyampaikan berbagai pemberitaan dan informasi. "Silakan hidup dalam dunia baru dan tetap nikmati kemajuan teknologi digunakan untuk keadaban," kata Presiden SBY dalam kesempatan yang sama.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6178 seconds (0.1#10.140)