BPK awasi Kemendikbud soal dana Rp6 T untuk BSM

Selasa, 10 Desember 2013 - 02:31 WIB
BPK awasi Kemendikbud...
BPK awasi Kemendikbud soal dana Rp6 T untuk BSM
A A A
Sindonews.com - Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), salah satunya Rizal Djalill mengatakan, pihaknya memantau penyerahan langsung Bantuan Siswa Miskin (BSM) tersebut.

Kendati begitu pihaknya menambahkan, penyerapan BSM sampai tanggal 15 Desember dipastikan mencapai 100 persen.

"Kita ingin mengatakan penyerapan BSM ini sampai tanggal 15 pasti 100 persen karena data base lengkap, dan orang penerimanya juga jelas," katanya, saat Konferensi Pers Penyaluran BSM bagi siswa yang dilakukan di Aula Husni Hamid, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), Senin 9 Desember 2013.

Pihaknya pun memberikan apresiasi terhadap bantuan BSM tersebut yang menurutnya tepat sasaran. "kami ingin memberikan apresiasi, ini merupakan bantuan yang betul-betul tepat sasaran, dan tidak ada satupun dari kita meragukan hal tersebut," ucapnya.

BPK pun mendukung dan mendorong pencapaian penyerapan anggaran BSM pada tanggal 15 Desember 2013. "Itu pasti tercapai," harapnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan, bagi siswa yang belum masuk di tahun periode saat ini tak perlu takut, pasalnya siswa tersebut akan masuk di periode berikutnya. "Tentu saja hari ini akan dengan dana lebih besar lagi, karena besaran dana tergantung data base yang ada. Data base siswa saat ini cukup bagus," jelasnya.

Sementara itu Bupati Karawang mengatakan bahwa Karawang Saat ini telah menerima sekira 106.000 siswa penerima BSM dengan anggaran sebesar Rp21 miliar. "Untuk saat ini memang belum terserap semua, masih ada sisa sedikit lagi, namun begitu, penyerapan dinilai baik dan lancar, " katanya.

Bahkan Karawang sendiri telah menganggarkan 35persen lebih dari APBD untuk pendidikan, oleh karena itu pihaknya mengharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk peningkatan masyarakat yang cerdas, religius, dan harmonis. "Penerima bantuan diharapkan dapat menggunakan bantuan sebaik-baiknya, dan tepat sasaran," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0669 seconds (0.1#10.140)