Bu Pur pernah SMS Sespri Andi Mallarangeng

Sabtu, 07 Desember 2013 - 00:02 WIB
Bu Pur pernah SMS Sespri Andi Mallarangeng
Bu Pur pernah SMS Sespri Andi Mallarangeng
A A A
Sindonews.com - Iim Rohimah mantan Sekretaris Pribadi Mantan Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Andi Alifian Mallarangeng dihadirkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, sebagai saksi untuk Deddy Kusdinar, terdakwa kasus Hambalang.

Dalam kesaksiannya, Rohimah mengaku pernah mengirim SMS ke tim asistensi proyek Hambalang bernama Lisa Lukitawati. Dalam SMS itu, nama Sylvia Soleha alias Ibu Pur ikut disinggung.

SMS tersebut dibacakan Jaksa KPK Kiki Ahmad Yani saat menunjukkan barang bukti di sidang Hambalang dengan terdakwa Deddy Kusdinar di Pengadilan Tipikor, Jumat (6/12/2013).

"Assalamualaikum Ibu Lisa, kumaha damang? Semoga puasanya lancar. Gimana dengan PT-nya Ibu Purnomo? Maaf ya saya nanya terus, karena saya enggak mau kecolongan. Saya tahu permainan yang terjadi di dalam. Sesuatu yang sudah established dan menjadi kebiasaan memang susah untuk diubah. Kecuali kalau kita mau mengubahnya dan saya percaya itu bisa diubah. Maaf saya melakukan seperti ini. Karena itu amanah PM (Pak Menteri)," demikian kutipan SMS Rohimah yang dibacakan jaksa di persidangan.

Menurut pengakuan Rohimah, SMS tersebut dikirim lantaran sebelumnya pernah bercerita mengenai sulitnya mengajukan proposal di Kemenpora. "Kan Ibu Bur tanya sama saya, mbak kalau masukin proposal di sini susah amat ya. Seperti itu, nah terus aku bodohnya, saya mohon maaf, saya pikir Ibu Lisa itu orang Kemenpora. Ternyata Bu Lisa bukan orang Menpora," jawab Iim.

Mengenai arahan Menteri Andi sebagaimana disebut dalam isi SMS, Iim berkilah hanya kreativitas sendiri dan tidak maksudkan untuk serius. "Itu kreativitas saya saja," tuturnya. (lal)

Bu Pur fans dari Andi Mallarangeng
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6570 seconds (0.1#10.140)