Hanura ingin kursi legislatif bisa diraih maksimal

Jum'at, 06 Desember 2013 - 20:44 WIB
Hanura ingin kursi legislatif bisa diraih maksimal
Hanura ingin kursi legislatif bisa diraih maksimal
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memasang target yang cukup fantastis di Kota Solo pada Pemilihan Umum (Pemilu ) 2014 mendatang.

Ketua DPC Hanura Solo, Abdullah AA, menyebutkan, pihaknya memasang target semaksimal mungkin pada pemilu mendatang. Menurutnya tidak ada batasan yang pasti mengenai target di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solo tersebut. Ia mengaku semakin banyak kursi yang didapatkan akan semakin baik.

Meskipun demikian pihaknya memasang target minimal yakni tujuh kursi pada pemilu mendatang. Tujuh kursi tersebut dengan asumsi setiap daerah pemilihan mendapatkan satu kursi dan untuk daerah pemilihan Jebres dan Pasar Kliwon, mendapatkan dua kursi. “Dapilnya ada lima, nantinya yang dua dapil kami harap dapat dua,” ucapnya ketika dihubungi KORAN SINDO, Jumat (6/12/2013).

Abdullah mengatakan, secara keseluruhan jumlah calon anggota legislatif dari partai Hanura sebayak 44 calon yang tersebar di seluruh dapil yang ada di Kota Solo. Pihaknya optimis dengan kekuatan sebesar itu, Hanura bakal menempati posisi kedua setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, memasang target sebanyak 23 kursi pada pemilu mendatang. Ia optimis pada Pemilu kali ini, PDIP masih menajdi primadona bagi warga Solo. Meskipun untuk mencapai targhet itu diperlukan kerja keras di semua lini.

Ia mengatakan target pada tahun ini mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. pada Pemilu 2014 lalu, PDIP hanya mendapatkan kursi sebanyak 17 dari total kursi yang ada. “Kita berusaha menambah perwakilan kita di tingkat DPRD, semoga ini berhasil, meskipun tidak gampang,” pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6674 seconds (0.1#10.140)