Nelson Mandela sosok demokratis & pemaaf

Jum'at, 06 Desember 2013 - 13:39 WIB
Nelson Mandela sosok demokratis & pemaaf
Nelson Mandela sosok demokratis & pemaaf
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat ikut berbela sungkawa atas meninggalnya tokoh dunia, Nelson Mandela. Mandela dinilai sebagai sosok yang demokratis dan pemaaf.

"Kepada masyarakat afrika selatan atas wafatnya seorang nelson mandela yang dikenal demokratis dan pemaaf," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf dalam konferensi pers di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2013).

Tak hanya itu, Nurhayati berpendapat, Mandela merupakan tokoh internasional yang berjiwa besar yang berhasil membangun Afrika Selatan. "Beliau adalah sosok internasional yang berjiwa besar dan bisa membangun bangsa dan negaranya," pungkasnya.

‪Seperti diketahui, Tokoh besar paling berpengaruh di dunia Nelson Mandela meninggal dalam usia 95 tahun. Tokoh perdamaian dunia paling dicintai, menghembuskan nafas terakhirnya tadi malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Dalam konferensi pers kemarin malam waktu Johannesburg, Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma merangkum pernyataan bela sungkawanya dalam kalimat, “Kami kehilangan putra terhebat,”‬ ucapnya.

Nelson Mandela meninggal di usia 95
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6271 seconds (0.1#10.140)