Demokrat: SBY tak haus jabatan

Kamis, 05 Desember 2013 - 15:29 WIB
Demokrat: SBY tak haus...
Demokrat: SBY tak haus jabatan
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Max Sopacua tak sependapat dengan usulan Anas Urbaningrum, yang menyarankan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Calon Wakil Presiden (cawapres) Demokrat 2014.

"Ini sesuatu yang tidak mungkin, semua orang boleh mengeluarkan pendapat, tapi bagi saya ini kontroversi, Pak Anas sebenarnya tahu kapasitas Pak SBY, dan dua periode dia menjadi presiden, kalau disarankan wapres, itu bukan usulan brilian," kata Max di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (5/12/2013).

Dia menegaskan kalau SBY bukan tipe orang yang haus jabatan sehingga dirinya menolak tegas apa yang disampaikan Anas melalui akun Twitter-nya itu. "Pak SBY sudah menunjukan dirinya di dua periode, jadi alangkah janggalnya jika harus jadi wapres, itu menandakan ada anggapan Pak SBY haus jabatan, SBY tidak seperti itu," tegasnya.

Ia paham alasan Anas menyarankan SBY untuk menjadi cawapres. Tapi, menurutnya hal itu tidak strategis. "Pak Anas emang anggap Pak SBY dapat menaikan elektabilitas Demokrat, itu pendapat Anas, tapi itu bagi saya mengada-ngada dan pendapatnya tidak strategis," pungkasnya.

Anas usul SBY maju sebagai Cawapres dari Demokrat
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0765 seconds (0.1#10.140)