Jalinan Kasih selenggarakan operasi katarak gratis

Selasa, 03 Desember 2013 - 17:05 WIB
Jalinan Kasih selenggarakan operasi katarak gratis
Jalinan Kasih selenggarakan operasi katarak gratis
A A A
Sindonews.com - Korem 081/DSJ bekerja sama dengan Yayasan Jalinan Kasih dan Sido Muncul berencana menyelenggarakan operasi katarak mata secara cuma-cuma, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem yang ke-50 tahun.

"Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-50, Korem 081/DSJ akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak gratis kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Kolonel Widodo Iryansyah di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2013).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Direktur Utama Yayasan Jalinan Kasih Hary Tanoesoedibjo, Presiden Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat dan dokter spesialis mata Prof Dr dr Nila Moeloek SpM yang akan turut membantu dalam proses operasi katarak tersebut.

"Kegiatan ini akan diselenggarakan dalam dua tahap, yang pertama akan dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2013 di Rumkit TK IV Madiun dan pada tanggal 6-8 Desember 2013 bertempat di RSUD Trenggalek."

"Upaya untuk menggandeng Yayasan Jalinan Kasih dan juga PT Sido Muncul dimaksudkan agar dapat semakin memaksimalkan cakupan dalam pelaksanaan bakti sosial berupa operasi katarak ini," sambung Widodo.

Selain itu, operasi katarak tersebut akan dilakukan kepada 619 peserta yang sudah terdaftar sebelumnya dengan perincian sebanyak 417 pasien di Rumkit TK Madiun dan 202 pasien di RSUD Trenggalek.

"Untuk pelaksanaan nanti, sebanyak 24 tenaga medis akan melayani para pasien tersebut yang akan dipimpin oleh Letkol Ckm Dr Nurhadi dengan personel 2 orang dokter umum, 6 orang dokter spesialis mata, 10 perawat dan 6 orang apoteker," kata Nila Moeloek di tempat yang sama.

Baca berita:
MNC Media peduli target 500 kantong darah
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)