IPW berharap Kapolri konsisten soal komitmen penghematan

Selasa, 03 Desember 2013 - 12:11 WIB
IPW berharap Kapolri konsisten soal komitmen penghematan
IPW berharap Kapolri konsisten soal komitmen penghematan
A A A
Sindonews.com - Indonesia Police Watch (IPW) menilai penyataan Kapolri Jenderal Pol Sutarman yang akan menerapkan hidup sederhana dengan menggunakan sebuah mobil Kijang Innova sebagai transportasinya adalah terobosan baru dan patut dijadikan contoh untuk para perwira tinggi lainnya di institusi Polri.

"Sutarman menggagas bahwa semua perwira tinggi polri untuk menggunakan mobil Kijang Innova, ini sebuah terobosan baru untuk penghematan sebenarnya," kata Ketua Presidium IPW, Neta S Pane saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Menurut Neta, saat ini institusi Polri banyak sekali menggunakan anggaran secara boros. Karena tidak melakukan penghematan, ia menilai, wajar jika Polri selalu merasa kekurangan anggaran.

"Contohnya banyak sekali mobil-mobil di kepolisian itu yang tidak jelas peruntukannya. Mereka membeli tidak pada tempatnya," papar Neta.

Untuk itu, IPW berharap kepada Kapolri agar dapat konsisten untuk melakukan penghematan anggaran di institusi Polri.

"Tapi kemudian apakah Sutarman konsisten. Itu yang jadi tanda tanya, itu akan banyak anggaran yang dihemat. Tapi apakah mungkin, perwira tinggi polri mau menggunakan Kijang Innova," ujar Neta.

Baca berita:
Kepada media Kapolri janji selalu transparan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5721 seconds (0.1#10.140)