DPW PKS usung 3 balon presiden 2014

Minggu, 01 Desember 2013 - 23:52 WIB
DPW PKS usung 3 balon...
DPW PKS usung 3 balon presiden 2014
A A A
Sindonews.com - Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menyiapkan tiga bakal calon (balon) presiden untuk diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Ketiga tokoh tersebut adalah Presiden DPP PKS Anis Matta, Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid (HNW) dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan (Aher).

Keputusan ini didapatkan dari hasil Pemilihan Raya (Pemira) yang berlangsung di Sekretariat DPW PKS DKI Jakarta, Sabtu 30 November 2013.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin mengungkapkan, DPW PKS dan DPW di provinsi lain secara serentak menyelenggarakan jejak pendapat atau Pemira untuk menjaring suara siapa capres yang bakal diusung pada Pilpres 2014.

Menurutnya, jejak pendapat ini mencerminkan seperti apa suara masyarakat di tingkat akar rumput mencari figur pemimpin bangsa ini ke depannya.

Sebelum keputusan itu didapatkan DPW PKS membuka 23 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta dan melibatkan warga PKS sebanyak 7.521 orang.

"DKI Jakarta antusiasme warga PKS Jakarta dengan Pemira ini bagus dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 87 persen dari total pemilih sebanyak 7.521 orang," sebut pria yang juga Ketua Komisi B DPRD DKI ini.

Pada pemilihan itu, lanjut dia, akhirnya masuk total 6.496 suara yang menggunakan hak pilihnya mendapatkan lima besar kandidat. Yaitu, Anis Matta dipilih oleh 87.7 persen disusul Hidayat Nurwahid 83.4 persen, Ahmad Heryawan 72.4 persen, Tifatul Sembiring 38.4 persen dan di posisi ke lima yaitu Nurmahmudi Ismail 26.5 persen.

Hasil ini nantinya akan disampaikan ke DPP PKS untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

"Nantinya majelis syuro akan bersidang memutuskan siapa yang akan diusung. Landasannya berdasarkan hasil Pemira di tingkat DPW ini, termasuk dari DKI Jakarta," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0821 seconds (0.1#10.140)