Wiranto ajak mahasiswa selamatkan bangsa

Rabu, 27 November 2013 - 16:23 WIB
Wiranto ajak mahasiswa selamatkan bangsa
Wiranto ajak mahasiswa selamatkan bangsa
A A A
Sindonews.com - Calon Presiden (Capres) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto mengajak mahasiswa untuk mencari solusi, berupa langkah perubahan atas kondisi bangsa yang carut marut saat ini.

Penegasan itu disampaikan Wiranto pada Diskusi Kebangsaan di Universitas Negeri Surakarta (UNS), SOlo, Jawa Tengah, Rabu ( 27/11/2013).

Menurut Wiranto, setelah bangsa ini jatuh bangun sejak orde baru tumbang dan orde reformasi, belum bisa menunjukkan keberhasilan. Namun justru sebaliknya, sarat dengan orde korupsi seperti yang tampak saat ini.

Karena itu Wiranto menegaskan, maka mahasiswa harus tergerak merumuskan formula perubahan. “Saya akui saya serius road show bertemu mahasiswa se-Indonesia hanya untuk bergandeng tangan mencari rumusan berupa perubahan yang tepat untuk bangsa ini,” ujarnya.

Wiranto mengungkapkan, kita semua tidak boleh pesimis ataupun masa bodoh dengan kondisi bangsa saat ini namun mahasiswa harus bangkit untuk berpikir sebuah perubahan.

“Tidak ada yang naif dan tidak ada yang tidak mungkin sepanjang kita berniat mulia untuk bangsa, maka perubahan itu akan bisa diwujudkan dan kami selaku capres bersama Hary Tanoesoedibjo (HT), konsisten bergeak berjuang hari demi hari, tanpa lelah hanya untuk mengajak berpikir menyelamatkan bangsa ini ,” tukasnya.

Dijelaskan, dahulu kala orde baru dianggap korup dan tidak berikan ruang kebebasan demokrasi karena hanya mengutamakan pertumbuhan perekonomian, namun akhirnya runtuh karena rakyat tidak menyukai lagi dan digulingkan.

Kini melangkah pada orde Reformasi yang mana prioritas kebijakan untuk mendorong demokratisasi serta civil society, pemberdayaan masyarakat sipil tergolong berhasil namun yang terjadi bisa kebebasan yang tanpa batas.

Bahkan menurut Wiranto yang terparah, hampir setiap hari media selalu headline dengan berita korupsi yang mengakar. “Ini kan sebuah perjalanan, yang mana sesuatu tidak ada yang terlambat selama kita semangat merubah,” tuturnya.

Diskusi kebangsaan itu menampilkan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Hidayat Nur Wahid, Wiranto, juga Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo. Acara tersebut dihadiri ribuan mahasiswa serta kalangan umum.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7189 seconds (0.1#10.140)