Anies Baswedan ajak semua pihak peduli pendidikan

Selasa, 26 November 2013 - 03:31 WIB
Anies Baswedan ajak semua pihak peduli pendidikan
Anies Baswedan ajak semua pihak peduli pendidikan
A A A
Sindonews.com - Bakal calon presiden (capres) di Konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan mengatakan, semua pihak harus menyelesaikan persoalan pendidikan di Indonesia, mulai dari sarana dan prasaran dan juga guru maupun pengajar.

"Masalah pendidikan adalah masalah kita semua, jangan tunggu negara untuk menyelesaikannya, kita harus ikut turun tangan di dalamnya," kata Anies dalam Konferensi Guru di Gedung Smesco, Jakarta, Senin 25 November 2013.

Lebih lanjut Rektor Universitas Paramadina ini mengatakan, dunia pendidikan di Indonesia akan terus tertinggal dari negara lain jika tak mengurus pendidikan. "Kunci pendidikan ada pada gurunya, diamkan pendidikan dan mendiamkan guru hanya akan membuat kita terus tertinggal," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso menilai gaji dan tunjangan guru di Indonesia saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Hal itu disampaikannya mengomentari Hari Guru yang jatuh tepat pada tanggal 25 November, hari ini.

"Sebenarnya gaji dan tunjungan guru lebih baik dari sebelumnya. Ini harus disyukuri. Walaupun kontitusi menjamin," kata Priyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan.

Namun, politikus Partai Golkar ini menyampaikan, kalau peningkatan kesejahteraan guru ini sayangnya tak diimbangi dengan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. "Kesejahteraan guru belum dibarengi dengan persiapan fasilitas pendidikan. Sehingga guru-guru masih belum maksimal karena sarana dan prasarana terbatas," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6551 seconds (0.1#10.140)