Komandan Lantamal IX melepas Taruna AAL

Senin, 25 November 2013 - 19:07 WIB
Komandan Lantamal IX melepas Taruna AAL
Komandan Lantamal IX melepas Taruna AAL
A A A
Sindonews.com - Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan selama kurang lebih 5 hari di Kota Ambon, 99 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang sedang melaksanakan Lattek Jalayudha 2013, akhirnya melanjutkan pelayaran dan bertolak ke daerah sasaran berikutnya.

Dalam acara pelepasan yang dilaksanakan di Dermaga Irian, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, yang didampingi Kasdam XVI/PTM Brigjen TNI Torry Johar Banguntoro dan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Torry Subiyantoro, melepas langsung para Taruna AAL.

Selanjutnya para Taruna AAL ini akan berlayar dengan memakai KRI Teluk Mandar-514, menuju daerah sasaran berikutnya yaitu Makasar. Dan selanjutnya akan kembali ke lembaga pendidikan, di mana mereka ditempa, dididik, dilatih untuk menjadi Perwira TNI AL yang tangguh, handal dan profesional yaitu lembaga pendidikan Akademi Angkatan Laut di Bumi Moro, Surabaya.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, mengungkapkan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh instansi pemerintah, yang telah memberikan bantuan, dukungan sehingga semua jadwal kegiatan yang telah direncanakan oleh para Taruna AAL ini, dapat terlaksana dengan baik.

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Ambon, yang telah menerima kedatangan para Taruna AAL ini. Terutama dalam pelaksanaan kirab kota, kehadiran para Taruna AAL dengan Drum Band Genderang Suling Jala Taruna benar-benar menghibur masyarakat Kota Ambon," ujar orang nomor satu di Lantamal IX ini, kepada Sindonews, melalui siaran persnya, Senin (25/11/2013).

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5274 seconds (0.1#10.140)