Hari Guru, ini pesan DPR untuk pemerintah

Senin, 25 November 2013 - 13:52 WIB
Hari Guru, ini pesan DPR untuk pemerintah
Hari Guru, ini pesan DPR untuk pemerintah
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi X DPR RI, Reni Marlinawati ikut menyampaikan selamat atas Hari Guru yang tepat jatuh pada 25 November 2013. Ada tiga pesan yang disampaikan untuk pemerintah.

Pertama, dirinya meminta agar pemerintah memperhatikan tingkat mutu pendidikan untuk setiap guru di Indonesia. Kedua, ia menginginkan adanya pemerataan untuk keberadaan guru di Tanah Air sampai ke pelosok.

Hal terakhir yang diminta ialah supaya pemerintah memperhatikan kesejahteraan guru baik di ibu kota maupun di daerah terpencil. "Tingkatkan mutunya, pemerataannya dan kesejahteraannya," kata Reni saat dihubungi Sindonews, Senin (25/11/2013).

Terkait kesejahteraan, kata dia, sejauh ini dinilai sudah lebih baik meski masih dibutuhkan adanya kesejahteraan bagi guru khususnya mereka yang masih honorer.

"(Kesejahteraan) relatif sudah baik, walau masih harus ditingkatkan lagi, terutama guru honorer yang harus mendapat perhatian," terangnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga berharap agar pahlawan tanpa tanda jasa Indonesia itu bisa meningkatkan kapasitas individunya.

"Guru di Indonesia harus terus meningkatkan kapasitas individunya baik kompetensinya maupun integritasnya seiring dengan kemajuan zaman," pungkasnya.

Baca berita:
Menteri PANRB kritisi dana pendidikan dan distribusi guru
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7124 seconds (0.1#10.140)