Polda Metro akan tertibkan Polwan berjilbab

Senin, 25 November 2013 - 12:29 WIB
Polda Metro akan tertibkan Polwan berjilbab
Polda Metro akan tertibkan Polwan berjilbab
A A A
Sindonews.com - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno menegaskan, meskipun tidak ada dalam penganggaran, bukan berarti Polwan bisa sesuka hati untuk menggunakan jilbab.

"Memakai jilbab ini harus diseragamkan, jangan mengarang-ngarang dalam berjilbab. Misalnya memakai jilbab loreng atau pink, akan kami sergamkan bentuknya," kata Sudjarno, di sela sela apel di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/11/2013).

Selian itu, kata Sudjarno, Polwan yang memakai jilbab, harus berpakaian rapih dan sopan. "Jadi jangan memakai jilbab, tapi memakai rok. Akan kami atur penampilannya," tandasnya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya akan mengikuti instruksi Kapolri Jenderal Sutarman, untuk penggunaan jilbab bagi Polisi Wanita (Polwan).

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno menegaskan, pengunaan jilbab bagi Polwan belum ada anggarannya. Sehingga mereka harus modal sendiri, untuk jilbab yang akan digunakan oleh Polwan. "Belum ada anggaran, dan diiijnkan dengan pengadaan masing-masing," kata Sudjarno.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5687 seconds (0.1#10.140)