Konvensi Demokrat terancam menjadi tragedi

Minggu, 24 November 2013 - 14:01 WIB
Konvensi Demokrat terancam...
Konvensi Demokrat terancam menjadi tragedi
A A A
Sindonews.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis bahwa konvensi semi terbuka calon presiden (capres) yang digelar Partai Demokrat terancam menjadi tragedi.

Hasil tersebut berdasarkan hasil survei yang mereka adakan pada periode 12 September hingga 5 Oktober 2013 dengan jumlah responden 1.200 orang melalui metode multistage random sampling ditambah dengan riset kualitatif.

"Pertama, pemenang konvensi tidak cukup dukungan untuk tiket capres," kata Peneliti LSI Rully Akbar dalam pemaparan hasil risetnya bertema 'Konvensi Demokrat: Dari Hero ke Zero kah Nasib Demokrat?' di Kantor LSI Rawa Mangun, Jakarta Timur, Minggu (24/11/2013).

Kedua, konvensi semi terbuka Partai Demokrat terancam menjadi tragedi karena pemenang konvensi terancam tidak dilirik menjadi calon wakil presiden (cawpres). Lanjut dia, kedua hal ini terjadi karena elektabilitas Partai Demokrat terus merosot serta elektabilitas peserta konvensi yang masih minim.

"Elektabilitas partai terus merosot. Pamor dan elektabilitas peserta konvensi kalah dengan capres partai lain," terangnya. "Demokrat terus melorot, elektabilitas Demokrat di bawah 10 persen serta terancam menjadi partai papan tengah dengan elektyabilitas di bawah 10 persen," pungkasnya.

Terakhir, Rully memaparkan kalau survei ini dilakukan di 33 provinsi dengan margin of error +- 2,9 persen.

Konvensi PD tidak menarik
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0260 seconds (0.1#10.140)