Peserta Rapimnas Golkar puji 'Nabi' Abraham

Sabtu, 23 November 2013 - 13:20 WIB
Peserta Rapimnas Golkar puji Nabi Abraham
Peserta Rapimnas Golkar puji 'Nabi' Abraham
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), rupanya menjadi magnet perhatian bagi peserta Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke V Partai Golkar.

Bahkan, ketua lembaga anti korupsi itu, dipuja layaknya seorang Nabi. Salah seorang peserta rapat menyebut, Samad seperti Nabi karena keberaniannya memimpin pemberantasan korupsi.

"Ini ada pesan istimewa yang akan disampaikan ke Nabi Abraham, yang membacakan juga istimewa. Anda jangan takut dalam memberantas korupsi, anda disertai Tuhan," kata dia, ketika diberi kesempatan bertanya kepada Abraham, di tengah-tengah rapat, Jakarta Selatan, Sabtu (22/11/2013).

Samad yang 'dimiripkan' seperti Nabi, terus dicecar pertanyaan terkait kasus-kasus yang sedang ditangani lembaganya oleh peserta Rapimnas Golkar. Di acara itu, Abraham ditagih soal persoalan Papua dan PON yang disorot, tapi melupakan penanganan kasus BLBI yang disebut Rp600 triliun.

Kata Samad dalam tanya jawab itu mengatakan, tindakan dan budaya korupsi telah menjelma menjadi sesuatu yang menakutkan. Bahkan, pelaku korupsi pun, kini masuk pada pusara kekuasaan negara.

"Dulu korupsi sebatas pungutan liar, tapi sekarang sudah masuk ke dalam kekuasaan dan kaum intelektual," ujar Samad.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)