TNI gelar latihan penanggulangan teror

Jum'at, 22 November 2013 - 18:01 WIB
TNI gelar latihan penanggulangan teror
TNI gelar latihan penanggulangan teror
A A A
Sindonews.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menggelar Latihan Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) tahun 2013, di perairan Batam dan Kepri.

Upacara pembukaan Latihan Satgultor dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar. SE, mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, di Markas Komando Detasemen Jalamangkara Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2013).

Latihan tersebut bertujuan untuk mewujudkan kesiapan operasional Satgas Operasi Khusus TNI, yang merupakan gabungan unsur-unsur Sat-81, Denjaka dan Denbravo’90 beserta unsur pendukungnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan unsur pimpinan dan staf, tersusunnya rencana operasi khusus TNI, meningkatnya kemampuan interoperability dan meningkatnya kesiagaan operasional pasukan khusus TNI.

Panglima TNI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasum TNI menyampaikan, latihan ini diselenggarakan tidak sekedar memenuhi kalender program, dan kegiatan yang telah ditetapkan.

“Latihan Gultor TNI tahun 2013, diarahkan pada tema counter hijacking at the sea, sebagai upaya meningkatkan kapasitas, dan kapabilitas individu serta interoperability Satgultor TNI di semua strata. Khususnya interoperabilitas komando, kendali, komunikasi, koordinasi, integrasi operasi Sat-81, Denjaka dan Denbravo’ 90,” kata Panglima TNI.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4887 seconds (0.1#10.140)