Ini kata Dipo Alam soal namanya di kasus SKK Migas

Kamis, 21 November 2013 - 20:00 WIB
Ini kata Dipo Alam soal namanya di kasus SKK Migas
Ini kata Dipo Alam soal namanya di kasus SKK Migas
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam menanggapi serius, soal penyebutan kedekatan dirinya, Istana dan Edhie Baskoro Yudhyono (Ibas) dengan Direktur Kernel Oil Private Limited (KOPL) Singapura Widodo Ratanachaitong.

Tanggapan ini buntut dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tersangka Deviardi alias Ardi, saat diperiksa penyidik sebagai saksi.

Diketahui, Widodo, Kernel Oil Indonesia dan Simon disebutkan dalam dakwaan Simon, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai penyuap USD900.000 dan 200.000 dolar Singapura, kepada tersangka mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Berikut petikan wawancara Dipo Alam dengan wartawan KORAN SINDO Sabir Laluhu, melalui sambungan telepon, Kamis (21/11/13). Dipo secara tegas membantah kedekatan dirinya, Istana dan Ibas dengan Widodo.

Pak Dipo, tanggapannya soal BAP Deviardi di mana Bapak disebut dekat dengan Widodo?

Pertama, saya tidak kenal dengan orang bernama Widodo Ratanachaiton. Kedua saya tidak pernah bertemu, di mana pun dan kapan pun dengan yang bersangkutan.
Yang ketiga, tidak ada urusan tupoksi (tugas fungsi pokok) Seskab, yang berurusan dengan tender di sektor apapun. Termasuk sektor migas.

Kalau kedekatan dia (Widodo) dengan Istana dan Mas Ibas?

Kan saya sudah bantah juga. Saya enggak percaya lah. Ini kan sekarang tipe, ada orang bermasalah terus melebar-lebarkan ke masalah politik.

Artinya tidak tepat maksudnya dan harus di hukum?

Iya. Maksud saya sekarang kan sudah kelihatan, itu menjadi modus operandinya. Kalau ada orang bermasalah hukum, dengan aparat hukum terus di bawa-bawa ke politik.

Klik di sini untuk berita selengkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)