Rapimnas Golkar harus evaluasi elektabilitas Ical

Kamis, 21 November 2013 - 15:25 WIB
Rapimnas Golkar harus evaluasi elektabilitas Ical
Rapimnas Golkar harus evaluasi elektabilitas Ical
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar dinilai akan rugi jika tidak membahas elektabilitas Aburizal Bakrie (Ical) pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V nanti. Pasalnya, sampai saat ini elektabilitas Ical sebagai Capres yang diusung Golkar masih belum signifikan dan masih kalah bersaing dengan capres lain.

Menurut Direktur Political Communication Institute Heri Budianto, mestinya hal ini menjadi isu utama dalam rapimnas, karena pemenangan ARB merupakan harga mati bagi Golkar dalam pertarungan pilpres.

"Jika Pencalonan ARB sudah mutlak, maka sebaiknya rapimnas membahas elektabilitasnya. Partai Golkar akan rugi jika tidak melakukan itu," ujarnya kepada Sindonews, Kamis (21/11/2013).

Dilanjutkannya, berkumpulnya seluruh pimpinan DPP dan DPD I seharusnya menjadi momentum melakukan evaluasi terhadap elektabilitas Ical sebagai capres. Ini penting sebab agenda pemenangan Ical merupakan agenda utama.

"Mestinya DPP mendengarkan pandangan-pandangan dari daerah mengenai itu, realitas politik saat ini bisa digunakan oleh Golkar untuk menyusun strategi politik untuk memenangi Pilpres 2014 mendatang. Sebaiknya elite golkar tidak alergi dengan adanya gejolak internal yang menginginkan evaluasi terhadap Ical selaku capres Golkar."

"Kan sudah final soal capres ARB di Golkar. Nah maka itu yg penting mendongkrak elektabilitas ARB menjadi agenda besar seluruh mesin parpol," sambung Heri.

Baca berita:
Golkar tegaskan peserta Rapimnas adalah DPD I
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6871 seconds (0.1#10.140)