436 prajurit Batalyon Tengkorak laksanakan terjun taktis

Senin, 18 November 2013 - 10:17 WIB
436 prajurit Batalyon Tengkorak laksanakan terjun taktis
436 prajurit Batalyon Tengkorak laksanakan terjun taktis
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 436 orang Prajurit Batalyon Infanteri Lintas Udara 305/Tengkorak Kostrad melaksanakan latihan Terjun Taktis yang dilaksanakan pada bulan November 2013 di dawuan Kompleks Cikampek, Senin (18/11/2013).

Pelaksanaan Terjun Taktis dan dilanjutkan dengan perebutan sasaran yang akan dijadikan tumpuan udara. Pelaksanaan terjun dilaksanakan selama satu hari.

Namun, dengan beberapa tahapan yang disebut sebagai babak operasi Linud yaitu mulai dari Babak Perencanaan dan Persiapan, Babak Pemindahan Udara, Babak Perebutan Sasaran dan Babak Pertahanan Tumpuan Udara, dengan sigap prajurit Yonif Linud 305 Kostrad melaksanakan Babak serbuan Linud terhadap sasaran yang telah direncanakan dan ditentukan.

Hal tersebut menggambarkan sebagai kesiapan prajurit Yonif Linud 305 Kostrad yang setiap saat siap bergerak. Setelah terbentuknya tumpuan udara, Yonif Linud 305 melanjutkan dengan Latihan Taktis Batalyon yang merupakan puncak Latihan dari Batalyon Infanteri setiap tahunnya.

Kombinasi Latihan yang dilaksanakan oleh Satuan Lintas Udara 305 dianggap sebagai operasi yang sebenarnya, dimana pasukan Linud Kostrad melaksanakan penerjunan, merebut sasaran, dilanjutkan dengan melaksanakan Operasi Darat Lanjutan.

Latihan ini diselenggarakan oleh Brigade Infanteri Lintas Udara 17 di bawah pimpinan Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun Selaku Komandan Latihan.

"Kombinasi kedua materi Latihan ini merupakan suatu inovasi Latihan yang sangat efektif. Karena dengan efisiensi waktu serta memanfaatkan program waktu latihan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya," ucap Danyonif Linud 305 Mayor Inf Kristomei Sianturi melalui rilis yang diterima Sindonews.

Baca berita:
Kasum TNI sambut kontingen Garuda XXXII-B/Minustah
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7237 seconds (0.1#10.140)