1.000 siswa SMA diajak berpartisipasi dalam pemilu

Minggu, 17 November 2013 - 10:52 WIB
1.000 siswa SMA diajak...
1.000 siswa SMA diajak berpartisipasi dalam pemilu
A A A
Sindonews.com - Center for Election And Political Party (CEPP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) hari ini menyelenggarakan program Rock the Vote Indonesia, yang dihadiri oleh sekitar 1000 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se Kota Depok, Jawa Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian para pemilih muda agar mau berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Menurut Dekan Fakultas FISIP UI Bambang Shergi Laksmono, Pemilu 2014 mendatang, akan didominasi oleh para pemuda dan pemilih baru yang harus diberikan pelajaran tentang arti dari pemilu agar tidak golput (golongan putih) atau mengabaikan hak pilihnya.

"Pendidikan ini penting untuk anak-anak muda sekarang," kata Bambang di Fakultas FISIP UI, Depok, Jawa Barat, Minggu (17/11/2013).

Selain itu, dalam acara Rock The Vote Indonesia ke-7 kali ini berbeda dari acara-acara sebelumnya. Karena dalam Rock The Vote Indonesia ke-7 kali ini sekaligus membahas serta mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada seluruh Siswa SMA se Kota Depok.

"Para siswa nanti akan didampingi oleh tutor yang berasal dari mahasiswa FISIP UI," papar Bambang.

Bambang berharap, dengan diselenggarakannya acara tersebut para pemilih muda nanti dapat menjadi pemimpin bangsa yang baik untuk Indonesia ke depan. "Itu harapan kita semua pastinya," ujar Bambang.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Depok, Sekjen MPR, dan beberapa petinggi pemerintah daerah yang lain. Sebagai wujud partisipasinya dalam mendukung para pemilih muda yang cerdas dan aktif.

Pemilu 2014, pemilu yang krusial
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4647 seconds (0.1#10.140)