Berbau kampanye, buku Prabowo ditolak beredar di Gramedia

Jum'at, 15 November 2013 - 15:56 WIB
Berbau kampanye, buku Prabowo ditolak beredar di Gramedia
Berbau kampanye, buku Prabowo ditolak beredar di Gramedia
A A A
Sindonews.com - Menghadapi Pemilu 2014, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menerbitkan sebuah buku. Buku dengan tebal 270 halaman diberi judul "Surat untuk Sahabat".

Isinya adalah kumpulan 10 surat-surat yang Prabowo kirimkan selama dua tahun terakhir kepada jutaan orang yang tergabung dalam jaringan Facebook miliknya. Saat ini, buku Prabowo sudah tersedia di semua toko buku di Indonesia, termasuk juga berbagai toko buku online kecuali yang dikelola oleh kelompok Toko Buku Gramedia.

Kabid Kominfo DPP Gerindra Ondy A Saputra menjelaskan, hari Kamis 14 November 2013 Prabowo menerima keterangan tertulis dari manajemen Toko Buku Gramedia melalui penerbit Mediakita yang menjelaskan bahwa bukunya ditolak beredar di toko buku mereka.

"Menurut managemen Toko Buku Gramedia, buku "Surat untuk Sahabat" dikhawatirkan termasuk political campaign, atau marketing campaign Partai Gerindra. Paket buku dianggap mendorong pembaca untuk memahami, mendukung serta mengajak orang lain untuk mendukung perjuangan Partai Gerindra. Managemen Toko Buku Gramedia tidak menghendaki tokonya dijadikan wadah promosi Partai Gerindra," ujar Ondy melalui rilis yang diterima Sindonews, Jumat (15/11/2013).

Namun, Ondy mengatakan Partai Gerindra tidak mempersoalkan keputusan manajemen Toko Buku Gramedia. Menurutnya, menolak peredaran buku Prabowo yang mereka jalankan adalah sepenuhnya hak manajemen.

"Hanya saja, tempo hari saya mengatakan bahwa buku Prabowo bisa didapatkan di semua toko buku di Indonesia. Hari ini saya perlu revisi pernyataan tersebut, agar pendukung Prabowo dan Gerindra ingin memiliki buku Prabowo tidak perlu mencari di Toko Buku Gramedia karena sudah pasti tidak ada."

"Kalau buku tulisan calon presiden dari partai lain, mungkin ada di sana tapi bukan buku tulisan calon presiden dari Gerindra" tutup Ondy.

Baca berita:
Pesan Prabowo untuk caleg Gerindra
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9442 seconds (0.1#10.140)