Lebih dari 50 karyawan MNC mengikuti Program Wisata Rohani Tour ke Holyland

Jum'at, 15 November 2013 - 00:13 WIB
Lebih dari 50 karyawan MNC mengikuti Program Wisata Rohani Tour ke Holyland
Lebih dari 50 karyawan MNC mengikuti Program Wisata Rohani Tour ke Holyland
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 59 karyawan MNC di antaranya keluarga inti karyawan mengikuti wisata rohani (Holyland) Media Nusantara Citra (MNC) Group di tahun 2013 ini.

Jumlah peserta dibagi menjadi 2 batches, di mana batch yang pertama sebanyak 31 orang peserta telah diberangkatkan di bulan Mei 2013, sedangkan batch yang kedua diberangkatkan pada hari ini, Kamis 14 November 2013.

Group Governance And Organization Development Director PT Global Mediacom Tbk Indra Prastomiyono, mengatakan program wisata rohani merupakan agenda rutin MNC Group sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan atas kontribusinya untuk kemajuan perusahaan dan sebagai ucapan syukur kepada-Nya atas kinerja karyawan khususnya dan perkembangan usaha MNC Group pada umumnya.

"Karena kami percaya bahwa semua yang kita capai selama ini, tidak lepas dari blessing (berkah) dari Tuhan. Salah satu cara untuk mensyukurinya adalah memberikan penghargaan kepada karyawan yang berprestasi," ujar Indra saat melepas para peserta Holyland di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2013).

Perjalanan ini, kata Indra, merupakan perjalanan ibadah, upaya lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Diharapkan sepulang dari perjalanan wisata rohani ini para peserta akan menjadi pribadi yang lebih baik, yang lebih dekat dengan-Nya, lebih produktif, dan lebih semangat bekerja.

Sehingga akan cepat menularkan aspek positif ini kepada karyawan lain yang pada gilirannya mereka juga akan mendapatkan kesempatan yang sama apabila mereka berkinerja baik. Untuk karyawan yang beragama muslim juga diberikan perjalanan Umroh dua kali dalam setahun, dan sejak tiga tahun ini MNC sudah memberangkatkan 100 peserta per tahun.

Dikatakan oleh Indra, para peserta kali ini berasal dari sembilan perusahaan dari unit bisnis MNC Group yakni, MNC Holding, RCTI, MNCTV, Global TV, Indovision, Media Nusantara Press, MNI Entertainment, Infokom Elektrindo dan Bhakti Group.

"Kriteria peserta adalah level manajer ke atas terlebih dahulu, yang memiliki penilaian kinerja baik atau sangat baik, serta telah berkontribusi minimal dua tahun di perusahaan. Bapak Hary Tanoesoedibjo, Group CEO MNC Group, mengucapkan selamat bagi yang berangkat kali ini dan Beliau titip salam, semoga perjalanannya lancar dan kembali dengan selamat," tutur Indra.

Sementara itu, Direktur RCTI Beti P Santoso meminta kepada semua peserta untuk memanfaatkan dan mensyukuri perjalanan ke tempat suci ini.

"Pergunakan perjalanan ini dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh. Kita selama ini sudah mempelajarinya di Alkitab dan kini kita bisa melihat langsung, disana akan dapat mengubah hidup kita," ujarnya.

Peserta wisata rohani kali ini akan mengikuti perjalanan keagamaan selama sembilan hari, mulai dari 14 November hingga 22 November 2013 dengan mengunjungi sejumlah tempat bersejarah di Jordania dan Israel seperti Amman, Tiberias dan Jerusalem.

Kedepan, kegiatan wisata rohani ini akan terus dilaksanakan di MNC Group, dengan mengirimkan karyawan terbaiknya ke perjalanan Umroh ke Mekah untuk 100 karyawan muslim per tahun dan 50 karyawan Kristiani per tahun untuk perjalanan wisata ke Holyland. Pmberangkatan tetap akan dibagi menjadi dua batches agar kepergiannya bisa bergantian, sehingga pekerjaan bisa diatur dengan efektif.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4781 seconds (0.1#10.140)