Cak Imin tidak akan diusung jadi Capres PKB

Rabu, 13 November 2013 - 18:08 WIB
Cak Imin tidak akan diusung jadi Capres PKB
Cak Imin tidak akan diusung jadi Capres PKB
A A A
Sindonews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan, pihaknya tidak akan mencalonkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin), untuk menjadi calon presiden (capres) dari PKB.

"Cak Imin kan masih muda, masih panjang dan beliau sampai hari ini juga masih belum bersedia. Meskipun banyak dorongan dari daerah-daerah," kata Ketua DPP PKB, Marwan Ja'far, di Wisma Syahida Inn Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Ciputat, Rabu (13/11/2013).

Marwan mengklaim, saat ini banyak tokoh nasional yang ingin menggunakan PKB sebagai kendaraan politiknya. Namun, PKB belum mau menentukan capres atau calon wakil presiden (cawapres) dari tokoh nasional maupun tokoh politik manapun, sebelum pemilihan legislatif (pileg) diselenggarakan.

"Jadi sekali lagi, para tokoh ini ingin menggunakan kendaraan PKB. Bukan sebaliknya, jadi pengamat politik itu salah, dikiranya PKB yang mendompleng (para tokoh), padahal tidak," pungkas Marwan.

Sebelumnya, Marwan Jafar mengapresiasi sejumlah tokoh yang masuk nominasi sebagai Capres PKB untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. "Bahwa demikian ini adalah tantangan kita, PKB bisa mencalonkan capresnya sendiri," kata Marwan kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 8 November 2013.

Ia pun mengaku bersyukur, dengan masuknya sejumlah tokoh itu menjadi nominator Capres PKB. Dengan demikian, dirinya mengajak agar tokoh tersebut berjuang bersama. "Maka kita ingin tokoh-tokoh yang ada membesarkan PKB, sehingga membesarkan sama-sama," terangnya.

Baca berita:
JK: Pencapresan lewat PKB hanya wacana
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6072 seconds (0.1#10.140)