Masyarakat Padang antusias ikuti sosialisasi empat pilar

Rabu, 13 November 2013 - 12:24 WIB
Masyarakat Padang antusias ikuti sosialisasi empat pilar
Masyarakat Padang antusias ikuti sosialisasi empat pilar
A A A
Sindonews.com - Ratusan masyarakat di Padang, Sumatra Barat (Sumbar) antusias mengikuti sosialisasi empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Kamis (13/11/2013).

Sosialisasi yang dikemas dalam seminar bertemakan 'Implementasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Dalam Upaya Membangun Ketahanan Keluarga Menuju Bangsa yang Kuat', diselenggarakan oleh Fraksi PKS MPR RI yang bekerja sama dengan Forum Minang Basamo.

Hadir dalam kesempatan tersebut, anggota Komisi IV DPR RI Hermanto, Wakil Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Ketua Forum Minang Basamo Ilhamsyah Mirman dan ratusan warga di daerah tersebut.

Ketua Forum Minang Basamo Ilhamsyah Mirman menegaskan, sosialisasi empat pilar itu penting dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat, agar tidak lupa dengan empat pilar berbangsa, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Mungkin nilai-nilai tersebut sudah memudar di tengah masyarakat, justru kami berkewajiban untuk mengingatkan kembali," ujar Ilhamsyah.

Salah seorang peserta Dena (25) menyatakan, acara tersebut cukup bagus diselenggarakan untuk menanamkan kembali nilai-nilai kesatuan dan persatuan.

"Inti sari dalam empat pilar itu terdapat nilai persatuan. Mungkin dengan adanya sosialisasi ini, akan bisa mempererat silaturahmi antar sesama," jelasnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5539 seconds (0.1#10.140)