Ke rumah Anas, KPK gunakan minibus pariwisata

Selasa, 12 November 2013 - 15:43 WIB
Ke rumah Anas, KPK gunakan minibus pariwisata
Ke rumah Anas, KPK gunakan minibus pariwisata
A A A
Sindonews.com - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini melakukan penyelidikan di kediaman Ketua Presidium Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Anas Urbaningrum di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (12/11/2013).

Hal itu dilakukan KPK, guna menyelidiki lebih lanjut keterlibatan Direktur Utama (Dirut) PT Dutasari Citralaras Mahfud Suroso (MS), yang saat ini berstatus sebagai tersangka dalam kasus proyek Hambalang.

Namun yang cukup unik, kali ini tim penyidik KPK tidak menggunakan mobil dinas seperti biasanya, tetapi menggunakan dua buah minibus pariwisata yang disewa dari PT Permata dengan kapasitas penumpang 19 orang per busnya.

Dua minibus tersebut diisi tidak hanya tim penyidik KPK, namun juga diisi oleh sekira 10 orang Brimob bersenjata lengkap dari Polda Metro Jaya, yang ditugaskan untuk mendampingi tim penyidik KPK selama proses penggeledahan.

Tarif sewa bus pariwisata yang digunakan oleh KPK untuk mendatangi rumah Anas yakni, sekira Rp1,2 juta per bus untuk penggunaan bus selama 12 jam. Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi, saat ini beberapa tim penyidik KPK masih keluar masuk kediaman Anas.

Para penyidik KPK tampak menghindari kerumunan wartawan dengan berlari-lari, hingga ada yang tersandung dan hampir terjatuh karena menutupi wajahnya dengan tumpukan kertas yang dibawanya.

Para pewarta pun semakin meramaikan kediaman Anas, hingga rumah Anas menjadi tontonan warga sekitar lokasi, karena banyaknya pewarta yang mengelilingi rumah Anas.

Berita korupsi Hambalang, KPK urung periksa SBY dan Ibas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)