Tidar luncurkan pesan Prabowo lewat aplikasi digital

Minggu, 10 November 2013 - 18:57 WIB
Tidar luncurkan pesan Prabowo lewat aplikasi digital
Tidar luncurkan pesan Prabowo lewat aplikasi digital
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka memeringati Hari Pahlawan, organisasi sayap Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (Tidar), meluncurkan 'Tidar 10 November' yang berbentuk interaktif aplikasi. Selain itu, tujuannya yakni untuk menyampaikan semangat nasionalisme.

"Kami ajak seluruh pemuda untuk mewujudkan semangat kepahlawanan melalui perpaduan kreativitas, seni serta terobososan teknologi digital yang lebih relevan pada masa kini," kata Ketua Umum Tidar, Aryo Djojohadikusumo, didampingi Budi Purnomo Karjodihardjo, Koordinator Media Center Prabowo Subianto dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (10/11/2013).

Aryo menjelaskan, bahwa 'Tidar 10 November' merupakan aplikasi yang menggunakan teknologi augmented reality yakni teknologi yang memadukan dunia maya dan dunia nyata pada waktu bersamaan (real time).

Lebih lanjut dia menjelaskan, semangat kepahlawan yang diwariskan para pejuang bangsa harus senantiasa dipelihara dan diteladani.

Selain itu, dirinya meyakini bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi yang pertama di dunia yang mengirimkan pesan patriotisme bangsa dan diciptakan sendiri oleh anak-anak bangsa.

"Aplikasi ini merupakan aplikasi tekonologi augmented reality yang memadukan dunia maya dan dunia nyata pada waktu bersamaan. Ini merupakan teknologi pertama di Indonesia yang menyampaikan pesan-pesan nasionalisme dan patriotisme," tutur Aryo.

Aplikasi tersebut, kata Aryo, dapat diunduh atau di download oleh semua pengguna telepon seluler berbasis Android melalui Google Play secara gratis hanya dengan kata kunci "TIDAR 10 November".

Aplikasi ini bisa diunduh mulai 10 November sampai 17 November 2013. Disamping itu, aplikasi tersebut cukup diarahkan ke peta Indonesia misalnya peta Indonesia yang ada di KTP.

Dengan mengarahkan ke peta Indonesia, secara otomatis akan keluar pesan patriotisme yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di seluler.

Gerindra & Hanura diprediksi susul Golkar & PDIP
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8032 seconds (0.1#10.140)