Peringati Hari Pahlawan, Kostrad gelar fun bike

Kamis, 07 November 2013 - 20:08 WIB
Peringati Hari Pahlawan, Kostrad gelar fun bike
Peringati Hari Pahlawan, Kostrad gelar fun bike
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka mengisi waktu olah raga, Kaskostrad Mayjen TNI Indra Hidayat bersama seluruh para Asisten Kaskostrad, Kabalak kostrad serta Perwira Makostrad mengadakan kegiatan olah raga sepeda santai.

Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin yang melibatkan seluruh warga Makostrad. Kegiatan sepeda santai ini menempuh jarak kurang lebih 20 Km. Start dimulai dari Kompleks Tanah Kusir Jakarta selatan, dan berakhir di lapangan Monas.

Kegiatan olah raga sepeda santai ini, dimaksudkan untukmenjaga kebugaran tubuh personel Kostrad agar tetap prima. Disamping itu, kegiatan sepeda santai ini dimaksudkan sebagai sarana informasi kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta tidak terkecuali warga di luar Jakarta, bahwa Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) bekerja sama dengan Komite Sepeda Indonesia (KSI), akan menggelar sepeda santai (fun bike) dalam rangka Hari Pahlawan pada 10 November mendatang.

Fun Bike ini akan mengambil tema “Dengan Semangat Kepahlawanan Dalam Menjaga Keutuhan NKRI, Bersama Rakyat TNI Kuat”. Kegiatan sepeda santai yang start di Parkir Timur Senayan dan finish di Silang Monas itu, dilaksanakan hari Minggu tanggal 10 November 2013 mendatang, dan didukung penuh oleh semua pihak termasuk Pemprov DKI Jakarta.

Panitia menyediakan dua rute yang bisa diikuti oleh masyarakat. Rute fun bike yakni Parkir Timur Senayan-Kota Tua-Monas. Sementara rute touring lebih jauh yakni, Parkir Timur Senayan-Bogor-Monas. Untuk rute kedua atau touring, peserta diwajibkan beregu yakni hingga 10 orang setiap regunya.

Kegiatan ini diadakan bukan sekadar seremoni, tetapi bisa menjadi pengingat jasa-jasa pahlawan yang gugur meraih kemerdekaan Indonesia. "Ini sebagai cara Kostrad untuk mengingat jasa-jasa pahlawan kita dalam meraih kemerdekaan," katanya melalui siaran pers kepada Sindonews, Kamis (07/11/2013).

Peserta fun bike dan touring tidak dikenakan biaya alias gratis. Berbagai hadiah hiburan disiapkan oleh panitia, seperti 7 unit sepeda motor, 40 unit sepeda United Bike, 10 unit lemari es, TV LCD + tiket pesawat Garuda dan hadiah hiburan lainnya.

"Acara ini gratis jadi siapa saja bisa ikut. Silakan hubungu panitia jika ingin bergabung dalam acara tersebut di nomor 08164814819, 0213841535 EXT 219," ujar panitia.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5811 seconds (0.1#10.140)