KRI Tanjung Nusanive 973 dikunjungi ratusan siswa

Kamis, 07 November 2013 - 01:01 WIB
KRI Tanjung Nusanive 973 dikunjungi ratusan siswa
KRI Tanjung Nusanive 973 dikunjungi ratusan siswa
A A A
Sindonews.com - KRI Tanjung Nusanive-973 yang tengah sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, dikunjungi siswa SMP Islam Cikal Harapan 2 Jonggol.

KRI Tanjung Nusanive-973 yang dikomandani Letkol Laut (P) Irwan Sondang Parluhutan Siagian ini, menerima kunjungan 106 siswa dari SMP Islam Cikal Harapan 2, Perum Citra Indah, Jalan raya Cileungsi Jonggol Km 23, Jonggol.

Menurut Komandan KRI Tanjung Nusanive-973, dalam menerima setiap kunjungan anak sekolah telah menyiapkan paket kegiatan untuk kunjungan anak sekolah yang diawali dengan pemutaran rekaman kegiatan, maupun profil yang berkaitan dengan kegiatan Kolinlamil dan kegiatan-kegiatan lain yang bertujuan untuk lebih mengenalkan tentang tugas-tugas pokok Kolinlamil.

Lebih lanjut dalam kunjungan tersebut, seluruh siswa, guru dan pembina serta orang tua diajak mengelilingi beberapa bagian kapal, sambil menerima penjelasan dari ABK tentang fungsi bagian-bagian dan peralatan yang ada.

Diantaranya anjungan, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, peralatan keselamatan serta persenjataan yang ada di kapal perang.

Selanjutnya rombongan 106 siswa serta 25 orang guru pendamping tersebut, dipandu dan diberikan penjelasan oleh Letda Laut (P) Arianto W yang sehari-hari menjabat sebagai Asisten Kepala Divisi Muatan (Askadiv Muat), untuk lebih mengenal dari dekat tentang KRI Tanjung Nusanive-973.

Meningkatnya antusiasme masyarakat umum maupun institusi pendidikan mengunjungi kapal perang, di jajaran Kolinlamil berkat kebijakan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI S.M. Darojatim, yang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengujungi unsur Kolinlamil di Dermaga Tanjung Priok Jakarta.

Baik untuk tujuan kegiatan yang bersifat akademis maupun sekedar sebagai sarana rekreasi, atau wisata kapal perang untuk mengisi liburan sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7757 seconds (0.1#10.140)