Anas komentar soal polemik kostum Ibas

Rabu, 06 November 2013 - 13:04 WIB
Anas komentar soal polemik...
Anas komentar soal polemik kostum Ibas
A A A
Sindonews.com - Cara berpakaian putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) jadi perbincangan hangat sejumlah pengguna media sosial Instagram dan Twitter dalam beberapa hari terakhir.

Topik pembahasan adalah mengenai kebiasaan Ibas, yang selalu mengenakan baju lengan panjang dalam aktivitas kesehariannya.

Ternyata perbincangan itu turut menyita perhatian mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Bahkan, Anas mengaku
ikut repot gara-gara kebiasaan Ibas mengenakan kemeja lengan panjang.

"Gara-gara berita, saya jadi ikut repot," kicau Anas di akun Twitter @anasurbaningrum, Rabu (6/11/2013).

Ia melanjutkan, dirinya menjadi sasaran pertanyaan orang-orang yang merasa penasaran dengan gaya berpakaian Ibas. "Banyak yang tanya saya tentang gaya berbaju Mas Ibas. Saya heran, kok saya jadi sasaran pertanyaan," ujar Anas dengan hashtag #lenganpanjang.

Meski sudah tidak menjadi rekanan lagi di kepengurusan Partai Demokrat, Anas tetap membela Ibas soal kebiasaannya berpakaian tersebut. Menurutnya, tida ada yang istimewa mengenai gaya berpakain Ibas itu.

"Saya tidak pernah bertanya soal baju Mas Ibas. Lengan panjang atau pendek itu urusan selera Mas Ibas sendiri. #lenganpanjang," ujarnya.

Karena di Demokrat tidak ada aturan yang melarang pakaian lengan panjang atau lengan pendek, Anas merasa tidak perlu mengritik gaya berpakaian Ibas.

"Saya juga tidak pernah membahas soal lengan baju dengan Mas Ibas. Tidak ada urgensinya. #lenganpanjang," katanya.

Anas hanya menjawab diplomatis ketika ditanyakan soal gaya berpakaian Ibas. Menurutnya, soal lengan baju tak perlu dibahas dan dipersoalkan karena lengan baju, warna, model itu soal selera pemakainya. Rasanya tidak ada perlunya dibahas, apalagi dicurigai.

"Kalau Mas Ibas suka dan selalu pakai baju lengan panjang, apa masalahnya? Mungkin krn memang itu kesukaan Mas Ibas," ucapnya.

Ia mengaku, ada yang usil bertanya apakah dirinya pernah melihat lengan tangan Ibas. Namun, Anas hanya menjawab tak ada urusannya.

"Buat apa saya ngintip lengan tangan sahabat2 saya. Memang saya kurang kerjaan. Banyak urusan lain yg penting. #lenganpanjang."

Perbincangan tentang Ibas dan baju lengan panjangnya ini berawal dari postingan sang Ibunda, Ani Yudhoyono, di akun instagramnya, Minggu 3 November 2013. Ani dalam postingannya itu mengunggah foto Ibas bersama istrinya, Aliya Rajasa, dan putra tunggal mereka, Airlangga Satriadhi Yudhoyono.

Di foto tersebut terlihat Ibas bersama istri dan anaknya dengan latar rusa totol di Istana Bogor. Sebenarnya tak ada yang istimewa dengan foto tersebut. Hal menarik adalah justru saat seorang pengikut Ani di Instagram, mengomentari foto tersebut.

Adalah pemilik akun @devi_tri yang pertama kali mengomentari baju hijau lengan panjang yang dipakai di Ibas di foto tersebut. “Wah, Mas Ibas pake baju lengan panjang terus,” tulis @devi_tri.

Komentar pengikutnya itu kemudian langsung dibalas oleh Ani Yudhoyono. “Ada masalah dengan baju Ibas?” tulis Ani. “Setiap orang punya cita rasa berpakaian sendiri-sendiri. Tak perlu dipermasalahkan. Mau lengan pendek, lengan panjang, terserah saja, sepanjang yang bersangkutan merasa nyaman,” imbuhnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)