Tahun depan ujian CPNS dengan sistem online

Selasa, 05 November 2013 - 21:25 WIB
Tahun depan ujian CPNS dengan sistem online
Tahun depan ujian CPNS dengan sistem online
A A A
Sindonews.com - Pemerintah menetapkan tahun depan pemerintah tidak akan mengadakan ujian tulis calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tes akan dilakukan dengan sistem komputerisasi online.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Sesmen PANRB) Tasdik Kinanto mengatakan, tahun ini sebagian besar instansi melakukan tes dengan sistem Lembar Jawaban Komputer (LJK).

Dalam praktiknya, aku Tasdik, LJK memerlukan energi besar dan perhatian yang tinggi. “Namun ke depan, pemerintah mendorong agar semua bisa menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang lebih efisien, akuntabel, dan objektif,” katanya berdasar rilis yang diterima KORAN SINDO, Selasa 5 November 2013.

Tasdik mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tentang jumlah formasi pegawai yang dibutuhkan setiap tahunnya. Menurutnya, kalau dari awal sudah disetujui dan tercantum dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Nantinya formasi akan diumumkan kepada masyarakat. Lalu pelaksanaan tesnya dapat kapan saja, apakah di BKN (Badan Kepegawaian Negara) atau di lembaga yang ditentukan pemerintah," pungkasnya.

Berita terkait:
Pelaksanaan tes seleksi CPNS dibagi 2 metode.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8235 seconds (0.1#10.140)