Sutarman sempat lupa sudah jadi Kapolri

Selasa, 05 November 2013 - 14:48 WIB
Sutarman sempat lupa sudah jadi Kapolri
Sutarman sempat lupa sudah jadi Kapolri
A A A
Sindonews.com - Ada peristiwa menarik yang dilakukan Kapolri Jenderal Sutarman usai menghadiri upaca pemberian baret kepada pasukan penjaga perdamaian (Peacekeeper) di Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang, Banten.

Betapa tidak, mantan Kabareskrim itu ternyata lupa dengan jabatan barunya sekarang. Hal tersebut terjadi ketika, Sutarman disinggung mengenai sosok calon Kabareskrim.

Peristiwa itu bermula, ketika salah seorang wartawan bertanya, kapankah nama pengganti Kabareskrim akan diajukan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)?

"Itu kewenangan Kapolri. Kabareskrim kewenangan Kapolri, tapi Kapolri punya mekanisme untuk pemilihan," jelas Sutarman di Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang, Banten, Selasa (5/11/2013).

Jawaban tersebut sontak membuat para wartawan terkejut. Tak hanya wartawan, bahkan sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri yang berada di belakang Sutarman juga nampak heran dengan jawabannya.

Salah seorang wartawan lainnya, kemudian melontarkan pertanyaan lanjutan kepada Sutarman. "Lho bapak bukannya Kapolri?" tanya seorang wartawan.

Mendapat pertanyaan tersebut, baik Sutarman, para perwira tinggi Polri maupun wartawan mendadak tertawa. Sutarman pun kemudian mulai menanggapi pertanyaan wartawan terkait persoalan pergantian Kabareskrim.

"Ada beberapa calon. Kita punya assessment center untuk memilih itu. Saya enggak bisa sebut ada berapa orang kandidat," tandas Sutarman sambil tersenyum.

Baca berita:
Pengganti Sutarman harus bisa maksimalkan Dirtipikor
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6968 seconds (0.1#10.140)