Kapolri ingatkan pasukan waspada virus di Sudan

Selasa, 05 November 2013 - 12:06 WIB
Kapolri ingatkan pasukan waspada virus di Sudan
Kapolri ingatkan pasukan waspada virus di Sudan
A A A
Sindonews.com - Kapolri Jenderal Pol Sutarman, telah melakukan tradisi pembaretan kepada Pasukan Perdamaian (Policekeeper) yang akan dikirimkan ke Dafur, Sudan untuk misi kemanusiaan dan perdamaian.

Usai memberikan baret secara simbolis kepada 140 pasukan policekeeper, Sutarman langsung menuju podium dan memberikan pidato serta pesan-pesan kepada para pasukan baret biru itu.

"Kita harus siapkan fisik yang maksimal, karena pasir di sana beda dengan pasir di Indonesia. Virus di sana juga beda dengan virus di sini. Karena virus ini tidak dikenal di dunia kedokteran di Indonesia," jelas Sutarman di Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang, Banten, Selasa (5/11/2013).

Sutarman pun, mengingatkan para anggota yang dikirim ke Sudan untuk menerapkan pola hidup sehat. "Sempatkan olahraga, sempatkan istirahat pada waktunya, dan makan makanan yang bergizi," pungkasnya.

Seperti diketahui, 140 anggota peacekeeper Polri dinamai Format Personil Unit 6 (FPU 6) yang akan diberangkatan ke Sudan, pada tanggal 26 November mendatang dalam rangka penjaga keamanan dan perdamain dunia di bawah bendera Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Personel FPU 6 ini sudah menjalani latihan selama dua bulan untuk mempersiapkan diri dalam misi Perdamaian PBB di United Nation Hybrid African Mission in Darfoor (UNAMID).

Baca berita:
Ini penghambat Polri dalam penanganan kasus korupsi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4388 seconds (0.1#10.140)