Kolinlamil apel kesiapan Manlap

Sabtu, 02 November 2013 - 05:35 WIB
Kolinlamil apel kesiapan Manlap
Kolinlamil apel kesiapan Manlap
A A A
Sindonews.com - Memasuki tahap manuvra lapangan (Manlap), dalam latihan kesiap siagaan operasional, Kolinlamil gelar apel di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Direktur Latihan (Wadirlat) Laksma TNI Guguk Handayani dan dihadiri oleh seluruh peserta dan pnitia latihan kesiap siagaan operasional Kolinlamil, khususnya para Manlap.

Mengawali amanatnya Wadirlat mengatakan, sesuai perencanaan militer bahwa operasi ini merupakan operasi gabungan, dalam rangka perebutan kembali daerah yang dikuasai musuh. Operasi gabungan ini dilaksanakan sesuai rencana, oleh karenanya operasi ini harus dilaksanakan sebaik mungkin.

Dia mengatakan, utamakan keselamatan personel dan material. "Hindari jatuhnya korban seminimal mungkin, serta hindari kerusakan terhadap aset-aset nasional di daerah operasi," katanya melalui siaran pers kepada Sindonews.

Pada Latihan ini, beberapa unsur terlibat yaitu dari Kolinlamil, Koarmabar, Unsur darat dari Divisi Infanteri 1 Kostrad serta unsur udara dari Koopsau-1.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6026 seconds (0.1#10.140)