FISIP UI jadi yang pertama miliki dekan baru

Jum'at, 01 November 2013 - 19:48 WIB
FISIP UI jadi yang pertama...
FISIP UI jadi yang pertama miliki dekan baru
A A A
Sindonews.com - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) menjadi fakultas pertama yang memiliki dekan terpilih periode 2013-2017.

Sedangkan 12 Fakultas dan satu program di lingkungan universitas masih melakukan penjaringan, yaitu Fakultas Kedokteran (FK), Kedokteran Gigi (FKG), Matematika dan IPA (FMIPA), Teknik (FT), Hukum (FH), Ekonomi (FE), Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB), Psikologi (F.Psi), Kesehatan Masyarakat (FKM), Ilmu Komputer (FASILKOM), Ilmu Keperawatan (FIK), Farmasi (FF) dan Program Pascasarjana.

"Proses seleksi dimulai pada Oktober hingga Desember 2013," kata Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko, Jumat (1/11/2013).

Hari ini dilakukan penilaian tahap akhir calon dekan FISIP. Dan terpilihnya Arie Setiabudi Soesilo sebagai dekan baru. Saat penilaian akhir terdapat tiga nama yang diuji oleh panelis. Mereka adalah Arie Setiabudi Soesilo (Staf Pengajar Departemen Sosiologi), Bagus Aryo (Staf Pengajar Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial) dan Fredy BL Tobing (Staf Pengajar Departemen Hubungan Internasional).

Di hadapan panelis ketiganya memaparkan program kerja unggulan. "Penilaian terhadap Calon Dekan meliputi kinerja akademis sesuai dengan bidang ilmu fakultas, kecakapan manajerial, kepemimpinan, jiwa kewirausahaan, kepribadian dan integritas moral, komitmen terhadap fakultas dan universitas, pemahaman terhadap isu strategis di Fakultas dan
akseptabilitas di lingkungan fakultas," ujar Farida.

Pejabat Rektor UI MUhammad Anis mengatakan, pelaksanaan pemilihan Pemimpin Fakultas berdasarkan Surat Keputusan MWA-UI No 02/SK/MWA-UI/2003 dan Keputusan Rektor UI No 1190/SK/R/UI/2013 mengenai Tata cara Seleksi Calon Dekan dalam Lingkungan UI. Penilaian didasarkan atas kriteria tertentu yang telah ditetapkan panita. Dan pada penilaian akhir, ketiga calon harus menjabarkan program kerja unggulan guna memajukan fakultas dan menyokong pendidikan di universitas.

FISIP UI miliki dekan baru
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9677 seconds (0.1#10.140)