Fathanah mengelabui Billy Gan

Kamis, 31 Oktober 2013 - 19:53 WIB
Fathanah mengelabui Billy Gan
Fathanah mengelabui Billy Gan
A A A
Sindonews.com - Direktur PT Green Life Bioscience, Billy Gan, mengaku pernah dikenalkan dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaq (LHI) melalui Ahmad Fathanah.

Dalam perkenalan tersebut, Fathanah mengatakan Luthfi adalah pengusaha pupuk yang memiliki jaringan cukup luas sehingga membuat Billy mempercayai LHI.

"Pak Fathanah memperkenalkan saya dengan Pak Luthfi, katanya Pak Luthfi ini pengusaha pupuk yang canggih," kata Billy Gan saat menjadi saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2013).

Kronologis perkenalan antara Billy Gan dengan Fathanah berawal di sebuah Hotel Kempinski. Billy dikenalkan Fathanah oleh Sony Putra Samapta yang kemudian Fathanah mengenalkan Billy lagi kepada Luthfi.

Lalu selanjutnya Billy Gan, Fathanah, dan Sony Putra Samapta membuat sebuah perusahaan yang mirip dengan nama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni PT Prima Karsa Sejahtera (PKS). PT PKS tersebut dibuat khusus untuk menggarap proyek-proyek di Kementerian Pertanian yang dipimpin oleh Suswono.

"Pak Sony selama ini di pertanian, dia bilang paling kuat di Jawa atau Sulawesi itu PKS," pungkas Billy. Namun pada kenyataannya, PT PKS tersebut tidak pernah memenangkan tender apapun di Kementerian Pertanian.

Fathanah membeli pakaian Rp160 juta
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6793 seconds (0.1#10.140)