Besok Wakapolri umumkan Kabareskrim baru

Senin, 28 Oktober 2013 - 15:21 WIB
Besok Wakapolri umumkan Kabareskrim baru
Besok Wakapolri umumkan Kabareskrim baru
A A A
Sindonews.com - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Oegroseno menegaskan, bahwa nama-nama pengganti Komjen Pol Sutarman untuk menjadi Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) akan diumumkan besok, Selasa, 29 Oktober 2013.

"Nantilah. Pokoknya nantilah, Besok sianglah," kata Oegro di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2013).

Oegropun meyakini, bahwa nama-nama calon Kabareskrim tersebut telah digodok oleh Sutarman sebelum Sutarman menjadi Kapolri. Menurut Oegro, nama calon Kabareskrim tersebut berasal dari institusi Polri.

"Namanya sudah ada. Jelas dari polisi, masa dari yang lain," papar Oegro.

Sebelumnya, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyatakan tidak menutup kemungkinan lowongnya posisi Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri dilelang. Lelang tersebut bertujuan agar Polri mendapatkan Kabareskrim baru yang profesional dan berintegritas.

Namun, kata Kompolnas, lelang tersebut dapat dilakukan jika Kapolri Komjen Pol Sutarman melakukan sebuah terobosan baru dengan cara melelang jabatan Kabareskrim. Agar Polri tidak selalu dicap sebagai institusi yang hirarki dan tidak professional oleh masyarakat.

Baca juga empat calon Kapolri.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6678 seconds (0.1#10.140)