Kostrad peringati Hari Sumpah Pemuda

Senin, 28 Oktober 2013 - 15:06 WIB
Kostrad peringati Hari Sumpah Pemuda
Kostrad peringati Hari Sumpah Pemuda
A A A
Sindonews.com - Inspektorad Kostrad (Ir Kostrad) Kolonel Inf Lodewijk Pusung bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-85 tahun 2013, di lapangan Markas Kostrad, Senin (28/10/2013).

Berdasarkan rilis yang disampaikan kepada Sindonews, upacara ini diikuti oleh segenap prajurit serta PNS Makostrad. Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Lodewijk Pusung membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Roy Suryo. Dalam amanatnya, Menpora berharap peringatan Sumpah Pemuda ini dapat memberikan inspirasi serta motivasi yang besar, bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Masih dalam sambutan Mepora, dengan peringatan ini, Indonesia dapat mengenang tekad Pemuda Indonesia yang saat itu mengikrarkan komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, yaitu 'Satu Tanah Air-Tanah Air Indonesia, Satu Bangsa-Bangsa Indonesia dan Satu Bahasa-Bahasa Indonesia'.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85 tahun 2013 mengangkat tema “Mewujudkan Pemuda yang Santun, Cerdas, Inspiratif dan Berprestasi".

Tema tersebut mengandung pesan khusus, bahwa saat ini Indonesia memerlukan figur pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi.

Pemuda yang santun, adalah pemuda yang memiliki budi pekerti, berakhlak mulia, menghormati yang lebih tua dan menyayangi yang lebih muda, serta peduli terhadap sesama.

Pemuda Indonesia dituntut untuk santun dalam perkataan, pikiran dan perbuatan. Pemuda yang cerdas, adalah yang memiliki kemampuan inovasi dan kreatifitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan, yang memiliki kompetensi.

Klik di sini untuk berita lomba menembak.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5655 seconds (0.1#10.140)