Demokrat: Bamsoet politikus kardus

Minggu, 27 Oktober 2013 - 23:15 WIB
Demokrat: Bamsoet politikus kardus
Demokrat: Bamsoet politikus kardus
A A A
Sindonews.com - Anggota DPP Partai Demokrat Farhan Effendy menaggapi pernyataan politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo terkait curhat Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 26 Oktober 2013.

"Saya geli membaca pernyataan Bapak Bamsoet di media terkait pernyataan ketua umum kami dalam acara temu kader nasional kemarin di sentul," ketus Farhan kepada Sindonews, Minggu (27/10/2013).

Dia mengatakan, pernyataan Wakil Bendahara Umum Golkar itu mengesankan kebodohannya sendiri dan tidak mendidik. "Apa yang disampaikan Bamsoet ini, kayak onggokan kertas tak bermakna. Tak mendidik, tak mencerdaskan dan tak punya inspirasi, kecuali kesan bodoh dan
materialistik," tukasnya.

Bahkan dia menyebut anggota Komisi III DPR itu banyak omong dan usil terhadap persoalan partai politik lain, "Usil dan waton bacot (banyak omong), Kosong tanpa arti," geramnya.

"Lama-kelamaan saya jadi heran memperhatikan sosok politikus sekaliber Bapak Bambang Soesatyo, yang ternyata hanya seorang politikus kardus belaka. Tak ada isi dan subtansi
gagasan yang dikembangkan dalam berpolitik," imbuhnya.

Farhan mendikte Bamsoet soal makna curahan hati (curhat) dengan penjelasan situasi politik. Dia membantah SBY curhat soal urusan pribadi kepada seribu kader partainya di Sentul. "Masak membedakan curhat dan penjelasan situasi saja tdk bisa. Curhat itu curahan hati Pak Bamsoet, curhat itu sifatnya personal, bukan urusan-urusan yang berdomain publik," terang dia.

Sebagaimana diketahui, politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, setahun jelang berakhirnya pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) banyak mengeluh dan curhat

Menurut Bambang, pidato SBY selaku Ketua Umum Demokrat yang berisikan keluhan dan curhatan bahwa selama menjadi Presiden, dirinya selalu difitnah, diserang dan digebuki bukan lagi hal yang luarbiasa.

Baca juga berita: Curhat SBY lagi-lagi membosankan
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5235 seconds (0.1#10.140)