Membangun peradaban umat melalui perguruan tinggi Muhammadiyah

Kamis, 24 Oktober 2013 - 21:09 WIB
Membangun peradaban umat melalui perguruan tinggi Muhammadiyah
Membangun peradaban umat melalui perguruan tinggi Muhammadiyah
A A A
Sindonews.com - Keberadaan perguruan tinggi Muhammadiyah dinilai sangat penting dalam perkembangan zaman pada saat ini. Muhammadiyah tersebut ikut berperan aktif dalam membangun peradaban umat.

Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Malik Fadjar dalam Seminar Dies Natalis ke-55 Universitas Muhammadiyah Surakarta, Kamis (24/10/2013) siang.

Malik menyebutkan generasi yang dihasilkan dalam perguruan tingi Muhammadiyah sangat kompleks dan sangat berkarakter sehingga sangat sesuai dengan perkembangan zaman yang ada saat ini.

Selain itu Mantan Menteri Pendidikan itu juga menyebutkan Sumber Daya Manusia yang dihasilkan oleh perguruan tinggi Muhammadiyah rata-rata cukup profesional, sehingga bisa menempati posisi strategis dalam dunia kerja yang ada saat ini.

“Jumlah perguruan tinggi Muhammadiyah sangatlah banyak, mulai dari Aceh hingga Papua, semua ada dan menjadi sebuah kekuatan tersendiri untuk membangun karakter bangsa yang semakin bermartabat,” ucapnya.

Lebih jauh, pihaknya menyebutkan sejak awal berdiri Muhammadiyah sudah memiliki komitmen yang cukup kuat untuk membangun bangsa. Selain itu, lembaga pendidikan Muhammadiyah memberikan kesempatan yang sama kepada siapa saja untuk masuk dalam lembaga tersebut tanpa terkecuali.

“Ya Pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan, dahulu berharap mewujudkan Islam yang asli dan merangkul seluruh kaum yang ada tanpa terkecuali. Saya juga berharap di ulang tahun UMS ini semoga menjadi lebih bermartabat dan lebih berkontribusi untuk meningkatkan peradaban umat,” ucapnya.

Sementara itu pemateri lain, Adian Husaini menyebutkan pendidikan Islam yang diusung perguruan tinggi Muhammadiyah mampu membentuk generasi yang bermartabat. Sebab, dengan nilai keislaman bisa menghasilkan ilmuan-ilmuan bijak yang sesuai dengan tujuan Islam.

Baca berita:
Demi akurasi, Kemendikbud terus perbarui Dapodik
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8674 seconds (0.1#10.140)
pixels