Posisi Kabareskrim memungkinkan untuk dilelang

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 06:03 WIB
Posisi Kabareskrim memungkinkan untuk dilelang
Posisi Kabareskrim memungkinkan untuk dilelang
A A A
Sindonews.com - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyatakan tidak menutup kemungkinan lowongnya posisi Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri dilelang. Lelang tersebut bertujuan agar Polri mendapatkan Kabareskrim baru yang profesional dan berintegritas.

Namun, kata Kompolnas, lelang tersebut dapat dilakukan jika Kapolri Komjen Pol Sutarman melakukan sebuah terobosan baru dengan cara melelang jabatan Kabareskrim. Agar Polri tidak selalu dicap sebagai institusi yang hirarki dan tidak professional oleh masyarakat.

"Sistem yang sekarang ada di polri belum memungkinkan untuk lelang kecuali setelah Kapolri beliau mau buat terobosan baru dengan mengadakan lelang," kata Komisioner Kompolnas, Hamidah Abdurrahman saat berbincang dengan Sindonews melalui pesan singkat, Jakarta, Kamis 24 Oktober 2013.

Seperti diketahui, Komjen Pol Sutarman telah resmi terpilih menjadi Kapolri yang baru menggantikan posisi Jenderal Timur Pradopo setelah sebelumnya menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPR RI.

Menurut Komisioner Kompolnas, Edi Saputra Hasibuan, lowongnya posisi Kabareskrim saat ini akan digantikan untuk sementara waktu oleh Wakil Kabareskrim hingga Kabareskrim baru yang terpilih.

Baca berita:
Kompolnas: Fit and proper test Kabareskrim tidak perlu
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7593 seconds (0.1#10.140)