PPI: Ada kelompok yang benturkan PPI dengan Demokrat

Rabu, 23 Oktober 2013 - 20:00 WIB
PPI: Ada kelompok yang benturkan PPI dengan Demokrat
PPI: Ada kelompok yang benturkan PPI dengan Demokrat
A A A
Sindonews.com - Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) menduga, derasnya isu negatif yang membenturkan PPI dengan Partai Demokrat dilakukan oleh sekelompok orang tertentu, yang ingin memperkeruh situasi nasional yang semakin carut-marut menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

"Kami (PPI) justru menilai, bahwa saat ini ada upaya-upaya yang dilakukan kalangan tertentu yang mencoba membenturkan PPI dengan Partai Demokrat, dan kami menilai bahwa mereka yang berupaya membenturkan ini, sesungguhnya tidak mempunyai nalar politik yang cerdas," kata Juru Bicara PPI Ma'mun Murad, dalam konferensi persnya di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2013).

Ma'mun mengatakan, tidak mungkin bisa menang jika PPI dibentur-benturkan dengan Partai Demokrat yang notabenenya adalah penguasa di pemerintahan, dan juga pemenang pemilu selama dua kali berturut-turut.

"Bagaimana mungkin PPI sebagai ormas dihadap-hadapkan dengan Partai Demokrat yang notabene partai besar. Bagaimana mungkin PPI, ormas yang baru seumur jagung dihadapkan dengan Partai Demokrat yang menjadi pemenang Pemilu 2009," ungkap Ma'mun.

"Bagaimana mungkin wacana-wacana pemikiran di dalam diskusi dianggap serangan. Bagaimana mungkin negara demokrasi ditegakkan dengan anti kritik, dan kontestasi gagasan. Demokrasi dibangun atas dasar kesediaan dan kedewasaan, untuk saling menghormati dalam perbedaan pendapat, pemikiran dan kepentingan," sambungnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5247 seconds (0.1#10.140)