Fokus MDGs turunkan angka kematian ibu & bayi

Rabu, 23 Oktober 2013 - 15:29 WIB
Fokus MDGs turunkan angka kematian ibu & bayi
Fokus MDGs turunkan angka kematian ibu & bayi
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mengatakan, saat ini fokus pemerintah dalam pencapaian MDGs, ialah melakukan penurunan angka kematian ibu dan bayi.

Menurutnya, untuk itu angka keselamatan dan penyehatan untuk ibu dan bayi harus lebih ditingkatkan. Berkaitan dengan berlangsungnya ILO di Indonesia saat ini, dirinya mengaku optimis dapat ditemukannya formulasi, dalam melakukan peningkatan kesehatan termasuk penurunan penderita HIV.

"Angka kematian ibu dan bayi memang harus turun. Dengan memperlihatkan hasil survei yang menunjukan tidak sedikit yang meninggal di rumah, maka diharapkan ada titik temu dalam penyelesaian masalah," papar dia, Rabu (23/10/2013).

Dalam pencapaian MDGs bukan hanya tugas pemerintah pusat, lanjutnya, tetapi juga pemerintah daerah dan juga pemuka agama untuk dapat menyadarkan masyarakatnya.

"Generasi muda harus tahu akan bahaya HIV, dan angka penyebabkan kematian ibu dan bayi. Melalui edukasi dan pendidikan agama, diharapkan dapat melatih mental generasi muda," harapnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7325 seconds (0.1#10.140)